Motorprix Surabaya 2017 : Pimpin Klasemen MP2, Dicky Ersa Siap Tempur

BalapMotor.Net – Pimpinan klasemen sementara kelas MP2 Kejurnas Motorprix Region 2 Jawa 2017 yaitu Dicky Ersa siap tampil maksimal pada dua putaran sisa yang akan dirapel pada akhir pekan ini (17-19/11). Pembalap yang membela tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera ini akan berjuang untuk memperebutkan gelar juara region kelas MP2.

Baca Juga : Klasemen Sementara Motorprix Jawa 2017

Pembalap asli Palangkaraya, Kalimantan Tengah ini mengaku sudah menjajal sirkuit Gelora Bung Tomo sejak hari rabu kemarin (15/11). Setelah menjajal sirkuit sepanjang 1,2 Km ini, Dicky mengaku kalau karakternya tidak jauh berbeda dengan sirkuit Sabaru di Palangkaraya yang menjadi tempat berlatih Dicky Ersa sejak kecil.

Motorprix Surabaya 2017 : Pimpin Klasemen MP2, Dicky Ersa Siap Tempur
Dicky Ersa saat menerima hadiah juara umum YCR2 pada YCR 2016
Yamaha

“Persiapan saya sudah cukup siap mas. Saya optimis dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih gelar juara region MP2. Mengenai sirkuit ini, cukup sesuai dengan gaya balap saya dan sirkuit ini menurut saya sangat mirip dengan sirkuit Sabaru di Palangkaraya,”ungkap Dicky Ersa Jaksa yang sudah memasuki musim kedua balap di level seeded ini.

Dicku Ersa sendiri saat ini mengantongi poin sejumlah 89 poin dan unggul 15 poin dari Rafid Topan Sucipto dari tim Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina yang berada di klasemen kedua dengan poin sejumlah 74.

Perlu diketahui juga bahwa pada akhir pekan ini digelar dua putaran sekaligus yah, jadi ada 50 poin yang diperebutkan, so tidak hanya Dicky Ersa dan Topan saja yang berpeluang, namun beberapa pembalap lain yang posisinya di klasemen dibawah mereka. Sebut saja Richard Taroreh dengan 58 poin, Wawan Hermawan dengan 49 poin dan Wilman Hammar dengan 45 poin. | Luvo

SSS Racing GM-helm