Motorprix Palembang 2017 Tetap Jalan Akhir Pekan Ini, Pakai Sirkuit Jakabaring Sport Center

BalapMotor.Net – Setelah dikabarkan batal dan jadwalnya diundur, ternyata putaran 8 Kejurnas Motorprix Region 1 Sumatera di Palembang dipastikan akan digelar pada akhir pekan ini (30/9-1/10).

Namun jika sebelumnya lokasi sirkuitnya di Lanud TNI AU Palembang, akhirnya dipindah ke sirkuit Jakabaring Sport Center Palembang. Hal ini dikarenakan tempat di Lanud TNI AU yang akan digunakan sebagai sirkuit, ternyata dipakai oleh BNPB untuk parkir Helikopter pemadam kebakaran hutan.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Kita pastika putaran 8 Kejurnas Motorprix Region 1 Sumatera di Palembang tetap berlangsung akhir pekan ini. Untuk para peserta Motorprix Region 1 Sumatera, kita ucapkan selamat datang di Kota Palembang,”ujar Haristian atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ican selaku Kabiro Roda Dua IMI Sumsel.

Sebenarnya pihak penyelenggara yaitu dari Babe Motorsport dan Jeep Palembang Nian sempat kesulitan setelah sirkuit TNI AU tidak dapat dipakai. “Kita sempat kebingungan setelah sirkuit Lanud TNI AU ternyata dipakai untuk parkir heli. Namun pihak dari Dispenda Kota Palembang banyak membantu dan akhirnya kita bisa menggunakan area Jakabaring Sport Center (JSC),” ujar Sandy Yudha Saputra dari pihak penyelenggara.

Mengenai sirkuitnya sendiri, Sandy juga memberikan bocoran. Sirkuit tersebut akan mempunyai panjang yang lebih dari cukup yaitu 1,5km. Trek lurusnya juga lumayan panjang dan tentunya motor bertenaga lebih akan diuntungkan disini.

” Sirkuitnya cukup panjang yaitu 1,5 km dan banyak straightnya. Ini tentunya akan sangat menantang,” terang Sandy yang dihubungi penulis siang tadi. | Luvo

GM-helm VND Racing PARD