Motorprix Padang 2017 : Tempat Penentuan Juara Region MP1 & MP4

BalapMotor.Net – Setelah pekan lalu gelaran kejurnas Motoprix Palembang Region Sumatera yang di selenggarakan di Prov Sumatera Selatan berlangsung sukses,nah akhir pekan ini tepatnya pada ( 7-8/10 ) para pecinta balap di pulau Sumatera bakalan di suguhkan Ajang Final Kejurnas Motoprix FDR IRC NHK SSS HONDA Sumatera 2017. Balapan terpanas diranah Sumatera ini akan memasuki seri terakhir yang di pastikan di helat kan, Kota Padang, Prov Sumatera Barat.

Sirkuit NP Lanud Tabing, Kota Padang akan menjadi tempat dimana para jagoan balap Sumatera akan bertarung untuk seri penutup di tahun ini. Gelaran yang di garap oleh Club Jasa Utama ini akan menjadi saksi perebutan Juara Region MP1 dan MP4. Sampai saat ini tim yang memakai tunggangan Yamaha masih memuncaki poin sementara dan Honda terus berburu gelar di seri penentuan ini. Kedua pabrikan ini berpeluang besar untuk jadi yang terbaik di tahun 2017 baik Honda maupun Yamaha.

LENKA MiniGP SSS Racing

Saat ini Yamaha lewat Erwin Ridwansyah dari tim Privater Bintang Centula yang saat ini memimpin 104 poin di MP1 dengan Yamaha MX-King dan membuat gap poin yang sangat tipis dengan dua pembalap dari tuan rumah Honda Bethar yakni Hafid JW sukses mengemas 95 poin dan juga Renggi Lukmana dari tim Suhandi Padang 88 dengan 92 poin.

Pada kelas MP4, tim BTKS Medan lewat pembalap asal Aceh Agus Setiawan masih bercokol di klasmen sementara. Meski demikian, Agus belum aman karena Deri Satrio dari tim Honda Deli Medan juga mengincar tahta juara Region di MP4. Perebutan Gelar juara di dua kelas ini di prediksikan bakal berlangsung sengit, penuh drama, gengsi pun di pertaruhkan di gelaran yang di prakarsai oleh Ketua IMI Sumbar Irwan Afriadi.

“Kita ingin seri terakhir ini menjadi seri penutup yang paling seru dan penuh dengan drama, semoga berjalan sukses dan penuh sportivitas dan tidak ada kendala yang berarti hingga final race di hari minggu, karena ajang kali ini penentuan dan pembuktian di kelas MP1 seeded dan MP4 pemula siapa yang terkuat dan mengukuhkan tahta juara Region di tahun ini, peluang Yamaha dan Honda masih sama-sama terbuka lebar dan akan berlangsung panas saat berlangsungnya lomba Sabtu-Minggu besok.” tutur Irwan Afriadi yang saat berbicara by phone dengan reporter BalapMotor.Net.

Beberapa pembalap dari Region 2 juga bakal kembali panaskan MP Sumatera loh seperti Boy Arbi, Ricky Ibrahim, Daffa Kresna Putra yang akan kembali bergabung bersama tim asal Aceh, dan Kiki Manurung pembalap lokal Sumbar yang saat ini sering berlaga region Jawa juga bakal ikut serta dan beberapa nama lain nya. Tidak hanya itu saja, gelaran yang memperlombakan 5 kelas wajib kejurnas ini, Panitia juga membuka 9 kelas sporting race akan di penuhi oleh Pembalap lokal Sumatera Barat .

Mau melihat Aksi Mereka di Sirkuit Ayo datang langsung pada Sabtu & minggu ini 7 – 8 Oktober 2017 di Sirkuit SP Lanud Tabing Padang.

Kelas yang di perlombakan :

1.MP 1 Bebek 150cc 4T TU Injeksi – Seeded 

2.MP 2 Bebek 125cc 4T TU Injeksi – Seeded 

3.MP 3 Bebek 150cc 4T TU MIX Pemula A

4.MP 4 Bebek 125cc 4T TU MIX Pemula A

5.MP 5 Bebek 150cc 4T Std Injeksi  – Pemula B

6. OMR VESPA (FFA)

7. Bebek 2T 120cc STD Terbuka (F1 dan Satria)

8. Sport 2T  155cc STD Terbuka

9. Matic 130cc STD Terbuka

10.Matic 115cc STD Pemula Terbuka

11.Matic  115cc STD Pemula Max 17 Th

12.Matic 115cc STD Pemula Non Juara

13.Matic 130cc STD Pemula Lokal

14.Bebek 4T 125cc TU Pemula Non Juara

Lokal : Padang, Pdg.Pariaman, Pariaman, Solok,Pessel.. C. Person : 

Rahmad

081267004014

Tempat Pendaftaran :

Dian Optical

Jl Jhoni anwar No 4B Lapai Padang

Insert Pendaftaran :

Kelas Kejurnas @Rp.500.000,-

Kelas Non Kejurnas @Rp.300.000,-

Pendaftaran Normal sampai Jum’at jam 18.00 wib.. 

Organized By :

Jasa Utama Racing Team

GM-helm VND Racing PARD