Motoprix Tasikmalaya : Doohan Akbar Samai Marquez, Raih Poin Penuh Di Seri Awal Motoprix

GM-helm

BalapMotor.Net – Doohan Akabruzaman pembalap asal Banten yang bergabung di tim asal kota Mendoan Purwopkerto yaitu tim Yamaha TDR NHK Warid FDR bisa dikatakan menyamai prestasi Marc Marquez di MotoGP. Namun Doohan di balapan Motoprix dan Yamaha Cup Race.

Sama halnya dengan Marquez yang menang beruntun di seri awal MotoGP, Doohan juga sama yaitu menjadi jawara beruntun di seri awal sampai sekarang. Doohan berhasil tak terkalahkan selama ikutan balap di kelas MP4 ( Bebek 110cc TU Pemula ) di 4 seri awal Motoprix, yaitu di Sentul, Solo, Malang dan teralhir di Tasikmalaya kemarin (1/6).

Tidak hanya itu saja, di 2 seri Yamaha Cup Race Doohan yang memacu motor Jupiter Z garapan Ferry GMG ini juga tidak terkejar di kelas MP3.

Doohan Akbaruzaman
Doohan Akbaruzaman

” Alhamdulillah mas di seri ini saya jadi mendapatkan poin 100 dan saya sangat senang sekali. Hanya saja untuk kelas MP3 saya masih kalah dengan A.M Fadly dan saya akan berusaha untuk mengejar ketertinggalan ini agar bisa juara di kedua kelas ini, ” Ungkap Doohan saat ditemui BalapMotor.Net di Padock Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya kemarin.

Saat ditanyai soal resep korekan pada Jupiter-z tunggangan Doohan, Ferry sang mekanik hanya tersenyum dan mengatakan ” Itu motor masih sama seperti yang kemarin-kemarin mas, hanya disesuaikan dengan kondisi trek saja.” Ungkap Ferry GMG yang asli Bobotsari, Purbalingga ini. Berarti nih korekan masih sama seperti yang pernah BalapMotor.Net beberapa bulan yang lalu, mantap. RR

SSS Racing