Motoprix Subang 2015 : Wawan Hermawan Dan Honda Injeksi Pecah Telor Di MP1

Wawan Hermawan dan Honda Injeksi

BalapMotor.Net – Setelah di MP2 lokal hero Denny Keder mampu bikin kejutan dengan menekung jagoan Motoprix, di kelas MP1 ajang Pertamax Plus KYT Motoprix seri 7 yang berlangsung di sirkuit Gery Mang Subang, giliran Wawan Hermawan bikin geger dengan jadi jawara dengan memakai motor injeksi Honda. Motor Honda Blade 125Fi karya Antok Fasstech mekanik dari tim Astra Motor RT Jogjakarta di race kali ini memang tenaganya seperti tak ada ngemposnya.

Ahmad Dadan Alamsyah pembalap lokal hero asal Subang yang tergabung di tim Honda Daya KYT GG Tbk FDR AHM Oil Showa Golden sebenarnya sangat diunggulkan. Namun sayangnya pembalap yang jadi pole sitter mengalami masalah mesin di awal race, padahal saat itu sedang memimpin.

Gilang Pranata Sukma sempat didepan
Gilang Pranata Sukma sempat didepan

Kemanangan Wawan Hermawan sebenarnya tidak dengan mudah diraih, namun dengan kecerdikan pembalap asli Ciamis yang mampu mengontrol emosinya adalah poin penting selain motor injeksinya yang sudah menemukan set up terbaik. Wawan mampu sabar membuntuti Gilang Pranata Sukma peembalap yang kini ngendon di Tanggerang yang sempat lama memimpin. Namun Gilang Pranata Sukma yang tergabung di tim Honda Asia Motor RC3 TKRJ KYB KYT IRC mengalami masalah ngedropnya mesin di akhir race hingga diambil alih posisinya oleh Wawan Hermawan.

Antok Fasttech ( yang pegang laptop ) dan tim ART
Antok Fasttech ( yang pegang laptop ) dan tim ART
SSS Racing

Dengan kemenangan di Motoprix Subang kali ini, bisa dikatakan bahwa Wawan Hermawan dan Honda Injeksi pecah telor disini. Wawan Hermawan bisa jadi juara untuk pertama kalinya di Motoprix musim ini, begitu juga dengan Honda yang juara untuk pertama kalinya di musim ini. Selain itu ini adalah kemenangan pertama Honda Blade 125Fi di ajang Motoprix dan 3 besar di MP1 adalah pengguna Honda. [ luvo ]

Wawan Hermawan ( ART Jogjakarta ) :

” Alhamdulillah saya bisa jadi juara di seri Motoprix kali ini. Motor ini spesifikasinya hampir sama dengan saat dipakai di seri HRC Purwodadi, disini hanya dilakukan setingan ECU dan gir untuk bisa menyesuaikan dengan sirkuit Gery Mang dan sekali lagi Alhamdulillah.”

Gilang Pranata Sukma ( Honda Asia Motor RC3 TKRJ KYB KYT IRC ) :

” Motor sedikit ngedrop di akhir race, jadi saya harus merelakan kemenangan di seri Motoprix kali ini ke Wawan Hermawan.

Ahmad Dadan Alamsyah ( Honda Daya KYT GG Tbk FDR AHM Oil Showa Golden ) :

” Motor trouble mas, padahal ingin banget bisa melengkapi kemenangan Keder di MP2, tapi apa mau dikata.”

Adly M Taufik ( ART Jogjakarta ) :

” Seneng banget bisa naik podium di kandang sendiri mas. “

Adly M Taufik, Wawan Hermawan dan Gilang Pranata Sukma
Adly M Taufik, Wawan Hermawan dan Gilang Pranata Sukma
GM-helm PARD