Motoprix Solo 2014 : Tikungan Ke-3 Dan Ke-4, Tempat Paling Asik Buat Saling Tekuk Lawan

GM-helm

BalapMotor.Net – Di dalam balapan kejurnas Motoprix seri2 region 2 yang berlangsung di sirkuit Gor Manaha Solo 3-4 Mei 2014 ada dua tikungan yang jadi tempat yang asik buat salik tusuk antar pembalap. Di tikungan putar balik ke-3 dan ke-4 merupakan tempat yang sering menjadi aksi buat saling tekuk lawan, Terutama sih di tikungan ke-3.

Sebut saja kemenangan Agus Setyawan di kelas MP2 yang diraih dari hasil aksi tekuknya di tikungan ke-3 ini.Agus masuk langsung ke dalam tikungan dan langsung saja menutup jalur Syahrul Amin, namun tanpa ada gesekan antar keduanya, hanya saja mereka berdua hampir berhenti. Aksi Sulung Giwa menekuk Ervantona juga di tikungan ini, dan kalau disebutkan ada banyak sekali deh.

” Saya sih gapapa mas, itu kan strategi, kan juga ga ada kontak fisik, hanya saja ya begitu. Lagian sebelumnya saya yang salah juga terlalu bernafsu dan memaksakan saat dikejar Agus, dan sempat hampir terjatuh beberapa kali di tikungan terakhir, makanya bisa kekejar.” Ungkap Syahrul Amin pembalap asli Sulawesi yang harus menerima kekalahan dari Agus di tikungan tersebut.

Tikungan tusuk konde yang sebelumnya agak melengkung ini juga banyak digunakan untuk aksi saling overtake, bahkan banyak juga yang aksinya mengovertake berakhir dengan tubrukan. Seperti Ivan Atmaja dengan Richard Taroreh yang keduanya jatuh karena aksi memaksa untuk masuk tusuk konde, lalu di kelas pemula juga beberapa kali terjadi hal yang sama. Didit

 

Aksi Agus Setyawan Tekuk Syahrul Amin
Aksi Agus Setyawan Tekuk Syahrul Amin

 

Salah  DIkit Begini Akibatnya
Salah DIkit Begini Akibatnya
Richard Taroreh Dan Ivan Atmaja
Richard Taroreh Dan Ivan Atmaja
SSS Racing