Motoprix Seri 1 Reg II Sentul :Yamaha Z1 Belum Mantap, Seri 3 Siap Didepan

GM-helm

BalapMotor.Net – Seri perdana kejurnas Motoprix region II yang digelar di Sentul Karting menjadi ajang turun perdananya kuda besi Yamaha Jupiter Z1. Yamaha Z1 yang konon merupakan hasil garapan dari Yamaha Jepang ini telah disebar ke beberapa tim Yamaha. Setelah sukses membawa Sigit PD menjadi juara Indoprix kini Yamaha Z1 juga diturunkan di kejurnas Motoprix.

Memang sejak sesi tes di sirkuit karting Sentul banyak dikeluhkan pembalap karena motor Z1 belum sekencang Jupiter Z biasa. Hampir semua pembalap yang dapat jatah menunggangi motor ini seperti Fedri Evendi, Tedi Permana, Galang Hendra, Agus Setyawan, Rhicard Taroreh serta Rheza Danica mengeluh seperti itu. Bahkan Galang Hendra, dan Rhicrad Taroreh tidak lolos QTT, yang saat QTT tersebut hujan dan trek licin.

“Memang untuk saat ini motor Yamaha Jupiter Z1 yang buat Motoprix baru 70%. Jadi jika belum kompetititf ya wajar, dan hasil pada race ini sungguh diluar dugaan saya. Bisa masuk 10 besar saja sudah bagus sekali, ini malah bisa seperti ini. Kita targetkan untuk seri 3, Yamaha Jupiter Z1 sudah bisa didepan mas.” Ungkap Supriyono selaku manajer Yamaha Indonesia divisi balap.

Kita tunggu saja nih seri ketiganya, kan buat riset dari para mekaniknya dulu. Apalagi seri balap kedepanya ada jeda yang lumayan lama, jadi berbahaya nih Yamaha Z1.

SSS Racing