Motoprix Serang 2017 : Menang Tanpa Keringat, Para Juara MP1 & MP3 Kurang Puas

Motoprix Serang 2017 : Menang Tanpa Keringat, Para Juara MP1 & MP3 Kurang Puas
Podium MP3, Daffa KP, M Faerozi dan Mario SA

BalapMotor.Net – Dengan dibatalkannya race final kelas MP1 dan MP3 karena force majeure yang disebabkan oleh hujan deras maka hasil race diambil dari hasil babak kualifikasi. Dengan ini juara di kelas MP1 pada Kejurnas Motoprix Region 2 Jawa 2017 Putaran 4 di Serang adalah Faisal Baharuddin Honda WHK35 IRC NHK Bien Racing, sedangkan di kelas MP3 adalah Daffa Kresna Putra dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera yang jadi juaranya.

“Karena hujan deras yang mengguyur sirkuit, lalu ada empat titik genangan air di sirkuit yang cukup lama surutnya maka race kelas MP1 dan MP3 dibatalkan. Untuk hasilnya sendiri diambil dari hasil babak QTT kemarin,” ujar Babay selaku ketua penyelenggara yang juga diamini oleh Iwa Kusdinar dari PP IMI.

Tentu saja mereka mampu jadi juara dan mendapatkan poin tanpa harus cape-cape ngegas di race final alias tanpa keringat. Namun ternyata mereka masih merasa kurang puas karena tidak bisa merasakan jalannya race. Tidak hanya para juara pertama saja, yang podium kedua dan ketiga juga merasa kurang puas tanpa adanya balapan.

SSS Racing

” Sebenarnya saya senang banget bisa jadi juara MP1 disini, namun saya kurang puas karena tidak bisa merasakan balapan dengan para senior apalagi saat start dari grid pertama,” ujar Faisal Baharuddin sang juara MP1. ” Saya juga kurang puas, meskipun senang dengan posisi runner up ini,” tambah Sulung Giwa, pembalap dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera yang berada di posisi kedua.

Podium MP1. Faisal Baharuddin, Sulung Giwa dan Richard Taroreh

Sementara itu Daffa KP dan M Faerozi yang berada di posisi pertama dan runner up di kelas MP3 menambahkan kalau meraih hasil juara dengan balapan itu mereka akan lebih puas. ” Kalau hasil tanpa perjuangan itu kurang memuaskan,” ujar Daffa KP yang merupakan rekan setim Sulung Giwa yang juga di iyakan oleh M Faerozi dari tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK FDR KYB UMA SSS. Selamat kepada para pemenang. | Luvo

GM-helm PARD