Motoprix Purwokerto 2017 : M. Adenanta Punya Modal Kuat, Waspada!

Motoprix Seri 1 Purwokerto (Jelang): Modal Kuat M. Adenanta Di Seri Pembuka, Waspada!
Aksi M Adenanta di Gor SatriaPurwokerto

BalapMotor.Net –  Kejurnas Motoprix Region 2 Jawa akan dimulai pada akhir pekan ini (8-9/4). Seri pembuka Region terpanas di Indonesia akan digelar di Sirkuit semi permanen Gor Satria Purwokerto. Dapat dipastikan, event yang digarap Bio Racing Organizer ini akan menyajikan persaingan sengit dari pembalap terbaik diseluruh penjuru tanah air.

Kelas utama sedeed (MP1/MP2) memang paling ditunggu aksinya. Tapi tak kalah seru juga persaingan di level Pemula B atau kategori anak-anak (MP5/MP6). Nah, disini konteks menariknya yang coba penulis deskripsikan.

Tak bisa dipungkiri, memang beberapa tim besar pabrikan dan non pabrikan cukup serius dalam kelas pembibitan ini. Selain disiapkan sebagai penerus pembalap seniornya, juga ada gengsi tersendiri. Tim berlomba-lomba untuk mampu mengorbitkan pembalap belia, yang tujuan dan arahnya untuk masa depan Bangsa.

SSS Racing

Melihat dari persiapan bebarapa pembalap pemula ini, mungkin nama M. Adenanta sedikit unggul dan diprediksikan akan menjadi lawan yang kuat. Bukan asal sembarang prediksi, tapi di sini penulis betul-betul mencermati. Bukan membela salah satu pembalap, tapi penulis juga mengikuti rekam jejak.

Di musim 2016, M. Adenanta memang belum keluar sebagai juara umum. Tapi aksi dan skill nya tak jarang mampu mengantarkannya podium. Tentu sebuah bukti bahwa kualitas bocah asal Magetan ini tak bisa diremehkan.

Racing School dan Turun Event Kejurda

Nanta sapaan akrab dari M. Adenanta juga menambah skill lewat Racing School. Jadi, selain aktif latihan dengan tim, Nanta juga menambah ilmu balapnya lewat 43 Racing School yang langsung dilatih oleh M. Fadli, Pembalap Nasional Indonesia. Tentu menjadi tambahan modal yang kuat untuk balap bebek, kan di 43 Racing School Nanta sudah mampu menjinakan motor sport.

Selain itu, beberapa event kejurda di tahun 2017 ini juga Nanta ikuti. Tak hanya sekedar mengikuti atau sebagai persiapan, tapi hasil yang didapat pun turut membanggakan. Road Race Kebumen Nanta sukses menjadi Jawara di MP5 dan MP6 sekaligus. Terakhir, bocah berumur 13 tahun ini mampu podium pertama MP5 di Kejurda Jatim, tepatnya di Road Race Tulung Agung.

Motoprix Seri 1 Purwokerto (Jelang): Modal Kuat M. Adenanta Di Seri Pembuka, Waspada!
Si Mungil Adenanta

“Belajar dan terus belajar mas. Dari persiapan yang sudah dilakukan, saya optimis untuk menjadi yang terbaik. Balap kejurda belum jadi patokan, tapi dengan hasil juara kemarin bisa menambah keyakinan.” Ujar M. Adenanta, pembalap asli Magetan yang membawa nama Honda Simple Concept B-Pazz KYT FDR SSS.

Nada optimis juga disuarakan Robby Yudha Kurniawan, Manager dari Honda Simple Concept B-Pazz KYT FDR SSS tempat Adenanta bernaung. “Dengan segala persiapan yang ada, kita yakin dan optimis untuk musim ini mampu menjadi juara. M. Adenanta di MP5/6 dan Pradana Bobby di MP3/4 pasti akan berjuang sekuat tenaga untuk tampil sebagai juara.” Tagas Robby yang beberapa waktu lalu menggelar syukuran bareng dengan tim ART.

Motoprix Seri 1 Purwokerto (Jelang): Modal Kuat M. Adenanta Di Seri Pembuka, Waspada!
Robby Yudha Kurniawan saat mendampingi Nanta pembalap Honda Simple Concept

Oke deh.. Buktikan!! Eh, karena tulisan sudah lumayan panjang, jadi cukup sampai di sini dulu ya… #MariBerprestasi. | Yu90

GM-helm PARD