Motoprix Padang 2018: Pebalap Tuan Rumah, Fadli Rigani Siap Beri Ancaman di Kelas Pemula, Waspada!

Motoprix Padang 2018: Pebalap Tuan Rumah, Fadli Rigani Siap Beri Ancaman di Kelas Pemula, Waspada!
Fadli Rigani

BalapMotor.Net – Dalam gelaran Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS Yamaha Region I Sumatera 2018 akan berlanjut akhir pekan ini di Lanud Sultan Sjahrir Tabing Padang. Panasnya pertarungan pada tiap tahunnya, gelaran Motoprix Sumatera Barat (Padang) selalu dibanjiri para bintang lokal.

Oke, kali ini penulis masih akan terus memprediksikan  bahwa pembalap tuan rumah Sumbar masih akan bisa unjuk taring lagi di musim ini. Sumbar sendiri merupakan Kiblatnya balapan di tanah Sumatera dan kerap lahirkan bibit unggul berbakat.  Bahkan tiap musim rider Sumbar langganan podium dan juara region.

LENKA MiniGP SSS Racing

Bicara bibit unggul, penulis kali ini membahas pembalap mungil berdarah Padang-Aceh yaitu Fadli Rigani, yang saat ini menetap di Kab. Sijunjung Sumbar. Tahun ini Fadli memperkuat tim asal Kab. Kampar (Bangkinang) Riau.

Motoprix Padang 2018: Pebalap Tuan Rumah, Fadli Rigani Siap Beri Ancaman di Kelas Pemula, Waspada!
Kaffi (owner) dan Fadli Rigani

Fadli Rigani yang fasih berbahasa Minang ke timbang bahasa Aceh ini akan tarung full seri Kejurnas di kelas Pemula B dan pemula A, dengan tim DRT WRP KIM CV RIZKI Bangkinang. Fadli yang pada seri perdana di Manna Bengkulu Selatan berhasil podium runner-up MP5, dan pastinya dia mempunyai target khusus pada putaran dua kali ini.

Terlebih di ajang YCR medan beberapa pekan lalu, Fadli mulai terlihat semakin berkembang, dan diprediksikan Fadli bakal jadi ancaman untuk pembalap se-usianya di kelas MP3- MP5 dan MP6.

Sementara itu, DRT WRP KIM CV RIZKI Bangkinang pastinya punya target khusus untuk Fadli di putaran kedua ini. Tim yang dikomandoi oleh Kaffi dan Daron selaku mekanik ini pastinya ingin membuktikan kekuatannya serta kualitas sebagai tim Privater. Nah, ini yang tentu saja membuat Fadli Rigani akan berbahaya.

“Semoga Fadli akan berusaha semaksimal mungkin untuk tampil terbaik sebagai pembalap tuan rumah, apa lagi pembalap asal Sumatera Barat dan daerah lain juga tak kalah berbahaya, intinya bismillah saja mas,” ungkap Fadli Rigani saat dihubungi penulis.

Motoprix Padang 2018: Pebalap Tuan Rumah, Fadli Rigani Siap Beri Ancaman di Kelas Pemula, Waspada!
DRT WRP KIM CV RIZKI Bangkinang

Mengenai keikut sertaannya di ajang Kejurnas tahun ini, Kaffi selaku punggawa tim juga mengatakan bahwa dirinya yakin akan bakat dan mental juara seorang Fadli Rigani. Kaffi pun yakin Fadli akan terus bisa tarung di barisan depan di seri II kali ini.

“Insyallah kita akan full seri di ajang MP Sumatera tahun ini. Kita yakin dengan bakat dan mental juara dari Fadli, dan saya optimis Fadli akan bisa tarung di barisan depan, dan beri kejutan untuk masyarakat Padang. Terlebih dia pembalap tuan rumah.” semangat sang owner yang merupakan pengusaha muda ini.

Hemm, yuk merapat ke sirkuit Lanud Sultan Sjahrir Tabing Padang akhir pekan ini. Pantengin update beritanya di portal Balapmotor.net. #MariBerprestasi #JadilahJuara | A2M

APRILIA GM-helm VND Racing PARD