Motoprix Padang 2015 Race MP1 : Tiga Pabrikan Berbagi Podium

Yamaha

BalapMotor.Net – Sangat jarang sekali terjadi di ajang Motoprix tahun-tahun ini, ada 3 pembalap dari 3 pabrikan berbeda mampu naik podium di kelas utama Motoprix. Nah di seri 2 Motprix Sumatera yang berlangsung di sirkuit Lanud Tabing 5 April 2015, hal tersebut terjadi.

Dikelas MP1 yang merupakan kelas utama Motoprix, M Irvansyah Putra Lubis dari Yamaha Yamalube BTKS NHK KYB FDR , lalu Deri Irfandi dari Honda Indako NHK FDR dan Ega Fajar Yulian dari tim Suzuki Deli FDR NHK SM6 MMS mampu naik podium 1,2 dan3.

Yamaha ,Honda dan Suzuki berbagi podium
Yamaha ,Honda dan Suzuki berbagi podium

Sebenarnya sejak awal race Tedy Permana yang start dari grid terdepan mampu melesat ke barisan depan, namun ternyata Tedy Permana yang juga pernah jadi jawaranya Motoprix Sumatera ini terkena jump start. Dari situ Tedy yang sudah jauh didepan tidak terlalu ngotot lagi. Giliran di belakang Tedy, ada Ivon Nando yang merupakan pembalap tuan rumah yang berusaha saling overtake dengan M. Irvansyah Lubis. Namun Ivon yang tergabung di tim Honda Kita-Kita Kawahara Bonaharto NHK mengalami trouble di mesin dan tidak bisa lanjut.

Darisitulah ketiga pembalap dari 3 pabrikan berbeda ini mampu naik podium di kelas utama kejuaraan balap motor yang paling ditunggu di ranah Sumatera ini. [ luvo ] foto : Didit

Hasil MP1 Padang

SSS Racing GM-helm