Motoprix Bangkinang 2018 : Hampir Semua Tim Papan Atas Sudah Merapat, Toni Rahmawan Crash

BalapMotor.Net – Keuntungan balap di sirkuit permanen, selain safety yang lebih dibandingkan dengan trek non permanen adalah para peserta mempunyai data jika sudah balap di sirkuit tersebut sebelumnya. Selain itu, para peserta juga bisa melakukan sesi latihan sebelum balapan berlangsung.

Makanya pada gelaran Kejurnas Motoprix Region 1 Sumatera putaran ketiga yang akan berlangsung akhir pekan ini (7-8/7) di sirkuit permanen Sport Center Bangkinang, Riau para peserta sudah berbondong-bondong datang.

LENKA MiniGP SSS Racing

Mereka sengaja datang untuk melakukan sesi pengetesan agar mendapatkan settingan semaksimal mungkin. Seperti dari foto yang didapat oleh penulis, beberapa tim balap Sumatera sudah berada di sirkuit yang dibangung untuk gelaran PON 2012 tersebut.

Sebut saja tim Yamaha Alfa Scorpii, Yamaha Canasta RBRT, Yamaha Denas, Yamaha Bintang Centula, UJRT, Sponzen X1, Yamaha BTKS, Honda Indaco, Honda Capella, Honda Dragon, Honda Kitakita, FMR Wirataco dan Padang 88 serta beberapa tim balap lainnya. Mereka sudah melakukan sesi latihan bahkan sejak beberapa hari yang lalu.

Toni Rahmawan Crash

Setelah menjuarai YCR1 Yamaha Cup Race Banda Aceh 2018, Toni Rahmawan mengalami nasib kurang baik.Pembalap asal Purbalingga tersebut terjatuh saat sesi latihan siang tadi (5/7).

“Kita di Aceh beberapa hari untuk berlibur, lalu berlanjut ke Bangkinang ini. Tadi sudah melakukan sesi latihan, sayangnya Toni Rahwanan mengalami kecelakaan. Bahunya patah mas dan ga bisa balapan besok,”ujar Tofik TMS selaku mekanik dari Yamaha Bintang Centula yang borong piala di YCR Aceh ini.

Dapat dipastikan pertarungan pada balapan Motoprix Bangkinang 2018 akhir pekan ini bakalan sangat seru. Yuk pada merapat kesana dan tunggu updatenya di BalapMotor.Net yah gaes. | Luvo/Unggoh

 

APRILIA GM-helm VND Racing PARD