Motoprix Aceh 2018 : Renggi Lukmana Luar Biasa, Raih Double Winner MP1 & MP2

Renggi Lukmana dan Owner tim (kacamata)

BalapMotor.Net – Renggi Lukmana tampil begitu apik pada putaran kelima Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS Yamaha Region I Sumatera 2018 yang berlangsung siang tadi (12/8) di Banda Aceh. Pembalap dari tim Suhandi Padang 88 Minyak Goreng Sari Murni NHK RCB Racing Team ini raih double winner MP1 dan MP2.

Penampilan apik Renggi di sirkuit NP Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh ini membuat Renggi berada di posisi pertama klasemen sementara MP1 dan MP2. Renggi sendiri tidak dengan mudahnya bisa meraih gelar juara pada dua balapan tadi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada kelas MP2, Renggi mendapatkan tekanan sengit dari Doohan Akbaruzaman, rider Yamaha Yamalube  Bintang Centula 41 RK OKU timur NHK IRC RB, Sulung Giwa dari Yamaha Indela Aswari IRC NHK RCB Proliner Uma Racing dan Ega Fajar dari tim Yamaha Yamalube Canasta RBRT IRC NHK RCB Proliner Uma Racing SSS.

Aksi Renggi saat memimpin balapan MP2

“Tadi di race MP2 Sulung Giwa dan Doohan serta Ega terus memberikan tekanan saat saya memimpin. Alhamdulillah masih bisa mengamankan gelar juara,” ujar Renggi Lukmana yang menunggangi Yamaha Z1 ini.

Sementara itu pada kelas MP1, Renggi berhasil menaklukan dirinya sendiri. Renggi mampu bermain aman dan tenang. “Di kelas Mp1 saya mencoba bermain tenang saja, namun tetap menekan. Alhamdulillah akhirnya saya bisa podium juara pada kedua kelas ini,” ujar Renggi yang mampu mengovertake Reza Fahlevi dan Ega Fajar di akhir balapan ini.

Podium MP1 Motoprix Aceh 2018

Perlu diketahui juga bahwa kemenangan Renggi sendiri juga mendapatkan dorongan semangat dari sang owner tim yang datang jauh-jauh dari Padang, Sumatera Barat. “Hasil ini special untuk tim dan owner tim saya yang jauh datang dari Padang,” bahagia Renggi Lukmana yang pengantin baru ini. Selamat yah Renggi. | Luvo/A2M

Baca Juga : Hasil Kejurnas Motoprix Aceh 12 Agustus 2018

Podium MP2 Motoprix Aceh 2018
APRILIA GM-helm VND Racing PARD