Moncer di Seri 2 YSR, Ternyata Yamaha Akai Jaya Bukan Cuma Tambah Pembalap, Tetapi Juga Tambah…

Aksi Anggi Setiawan dan Aldi Hendra saat race

BalapMotor.Net – Pada seri kedua Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 yang digelar di sirkuit Sentul, Bogor (27-28/8) terlihat para peserta pada kelas pro rider tampak lebih serius. Ini berbeda dibandingkan pada seri 1 YSR yang digelar pada bulan Juni lalu.

Selain mereka yang mempersiapkan pacuan lebih baik lagi di seri kedua, beberapa tim juga nampak menambah skuad kru mereka. Salah satu yang terlihat lebih banyak kru timnya adalah pasukan Yamaha Akai Jaya Palu.

LENKA MiniGP SSS Racing

Menurut Dendy Bre manajer lapangan tim Yamaha Akai Jaya Palu, mereka menambahkan sebanyak 4 kru tim. Ternyata hal tersebut dikarenakan pembalap yang memperkuat tim ini di seri 2 YSR bertambah 2 pembalap yaitu Aldi Hendra dan Ikhsan Lala.

“Di seri 2 ini kita menambahkan 4 orang personil lagi mas. Ini karena kita juga menambah 2 pembalap lagi yaitu Aldi dan Lala,” ungkap Dendy Bregonondo kepada penulis saat balapan akhir pekan lalu.

Ternyata nih, dengan bertambahnya 2 pembalap maka dibutuhkan kru tambahan lagi untuk menangangi pacuan mereka. Nah, untuk motor R25 ternyata harus lebih banyak kru mekanik yang menangani. Tim ini sendiri untuk urusan pacuan dipercayakan kepada MBKW2 Jogja yah.

“Untuk R15 cukup 1 orang yang pegang mas, tapi kalau R25 paling tidak 2-3 kru yang mengurus motornya tersebut, makanya kemarin kita sampai menambahkan 4 orang,” tambah Dendy Bregonondo.

Baca Juga : Hasil Race Seri 2 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022

“Kalau dihitung total personil Yamaha Akai Jaya kemarin totalnya ada 20 orang sama owner dan pembalap mas,” tutup Dendy Bregonondo yang masih rajin ikutan balap Ex-Rider ini.

Pada seri 2 YSR 2022 kemarin sendiri, tim yang dimiliki oleh Andi Raja Limbunan ini juga cukup moncer prestasinya. Aldi Hendra berhasil podium kedua di race R25, lalu Anggi yang meraih pole position sendiri meraih podium ketiga.

GM-helm VND Racing PARD