Modif Jupie 130 Giga’s Purbalingga, Tayang Perdana Langsung Podium Juara!

Jupie 130cc Giga's Racing Purbalingga
GM-helm

BalapMotor.Net – Dalam perhelatan Cilacap Cup Drag Bike Open 2020 yang berlangsung di sirkuit Jl. Setia Budi Muhandas, Cilacap akhir pekan kemarin (12 Januari), muncul satu spek Jupie 130 karya anak lokal Purbalingga.

Adalah Jupiter Z berkelir biru milik tim Babeh Store Giga’s 37 Racing Purbalingga. Motor yang kabarnya pertama kali ditarungkan ini langsung sukses merebut gelar juara bebek TU 130 karesidenan.

“Pertama tampil, mesin dan rangka baru Alhamdulillah langsung podium satu. Jokinya Gilang Kuntet,” terang Q-man Odet, mekanik dari Giga’s 37 tersebut.

Doi pun menyebutkan kalau motor milik mas Rustofa asal Pekalongan ini belum sempurna. “Kalau waktu cuma 8,2 detik. Masih banyak perbaikan yang harus kita lakukan, perlahan kita akan berproses terus. Tapi terpenting kenyamanan motor sudah didapat,” ungkapnya.

Babeh Store Giga’s 37 Racing Purbalingga

Nah, lantas apa saja nih jeroan Jupie 130 ini? “Kita pakai Karbu PWK 28, CDI Rextor Pro Drag, knalpot Hen’z Racing , Koil YZ, Klep in 29 ex 24 dan Piston Daytona 55,25. Kalau Rasio masih tahap riset,” papar Q-man Odet yang andalakan ban Duro (depan) dan EMD (belakang).

Menariknya, rangka berkelir biru yang digunakan pada motor tersebut merupakan gawean sendiri. “Betul mas, rangka kita utak atik sendiri. Jadi pembuatan dari awal, pengelasan, perhitungan presisi hingga cat semua made ini dewek,” tutup mekanik yang bermarkas di Bojong, Jetis Kulon Purbalingga ini.

Mantap..! | Yugo

SSS Racing