Mio Arai Speed Masih Jadi Penguasa FFA di Sirkuit Taman Pasir Panjang

Aksi Abdul Hamid saat tarung FFA
Yamaha

BalapMotor.Net – Yamaha Mio spek FFA dari tim Arai Speedshop Sungai Piyuh, Kalimantan Barat masih menjadi yang terbaik pada pertarungan kelas Matic FFA di sirkuit Taman Pasir Panjang, Singkawang. Hal ini karena motor tersebut belum terkalahkan saat tarung di sirkuit permanen kebanggaan warga Kalbar ini.

Kemarin, saat Kejurnas Motoprix Region C berlangsung di sirkuit tersebut, motor Yamaha Mio spek FFA dari tim Arai Speed kembali mampu jadi yang terbaik. Menurunkan dua motor dengan spek sama, mampu jadi jawara di tangan Abdul Hamid. Sementara itu, Rio ZG yang gagal finish karena trouble ternyata menjadi pencetak fasttest lap pada balapan kemarin.

Aksi Rio ZG

“Motor ini sepertinya belum pernah terkalahkan untuk kelas Matic FFA kalau main di sirkuit Taman Pasir Panjang, Singkawang,” ujar Darius selaku owner Arai Speedshop yang outletnya berada di Kabupaten Sungai Piyuh Kalbar ini.

Menurut Abdul Hamid yang memang sudah beberapa kali memacu motor ini, power atasnya ternyata istimewa. “Motor ini power atasnya bagus mas, power bawahnya juga lumayan dan tidak liar saat dibawa,” ungkap Abdul Hamid yang untuk kelas Kejurnas bertarung bersama tim Dits Palangkaraya Kota Cantik ini.

Aksi Abdul Hamid

Mengenai korekan mesin sendiri, Darius mengatakan bahwa motor tersebut merupakan hasil karya dari Arai Speedshop.”Motor ini korekan anak-anak bengkel. Piston pakai LHK Forged 66mm, lalu klep 33-28, Karbu pakai PWK28 Sudco dengan main jet 125 dan pilot jet 52. Kompresi kita pakai 12.5 mas,” terang Darius.

Apakah Yamaha Mio Arai Speedshop bakal terus berkuasa di Singkawang? Kita tunggu saja updatenya gaes. | Luvo/AhmadSentol

SSS Racing