Meski Masih 11 Tahun, M Robby Sakeera Mampu Podium Kedua di Race Kejurnas Sport 150cc

Jawara UB150cc IRS Ronde 3, Robby Sakera Siap Tampil di ARRC Sentul?
Murobbil Fatoni

BalapMotor.Net – Murobbil Fatoni atau akrab disapa M Robby Sakeera mampu menggebrak gelaran final Kejurnas IRS 2017. Bagaimana tidak, M Robby yang saat ini masih berusia 11 tahun ini mampu naik podium saat race 2 kelas Kejurnas Sport 150cc.

Pembalap asal Madura yang saat ini tergabung di tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci ini mampu bersaing dengan para pembalap yang jauh lebih senior darinya. Penasaran kan siapa saja yang diasapi oleh M Robby, bisa cek hasil lomba dibawah.

LENKA MiniGP SSS Racing

Bisa jadi, hasil yang ditorehkan oleh M Robby ini merupakan rekor dalam ajang Kejurnas IRS. Pertama kalinya pembalap berusia dibawah 11 tahun mampu naik podium di kelas Kejurnas Sport 150cc.

Meski Masih 13 Tahun, M Robby Sakeera Mampu Podium Kedua di Race Kejurnas Sport 150cc
Aksi M Robby Sakeera diatas Yamaha YZF-R15

“Hasil yang diraih M Robby sangat luar biasa. Meskipun merupakan pembalap paling kecil namun dia membuktikan bahwa dia bisa bersaing melawan para pembalap yang jauh lebih senior,”ungkap Subhan Al Ghazali selaku owner dari tim yang menaungi M Robby.

Perlu diketahui juga bahwa M Robby sendiri start dari grid belakang, tepatnya pada grid ke-24. Robby mampu perlahan maju kedepan dan hingga akhirnya bersaing di rombongan depan dan meraih posisi runner up.

Luar Biasa, Rafid Topan Tinggal Jauh Lawan di Race 2 Sport 150 Final Kejurnas IRS 2017
Podium race 2, Topan, Robby Sakeera dan Balank

“Saya berusaha untuk terus fokus kedepan mas, “ujar M Robby Sakeera yang di musim ini meraih gelar juara umum YCR5 Yamaha Cup Race 2017 ini.

Hasil yang diraih oleh M Robby ini langsung mendapat sambutan positif dari Yamaha Indonesia. “M Robby terus memperlihatkan potensinya. Tidak hanya di balapan underbone tapi juga di balap sport,” ungkap Wahyu Rusmayadi dari Motorsport Yamaha Indonesia. Selamat Robby.| Luvo

GM-helm VND Racing PARD