Mental Kian Matang, Pembalap Cilik Tangerang Rajin Podium

Mental Kian Matang, Pembalap Cilik Tangerang Rajin Podium
Tim balap MiniGP IMI Kota Tangerang Ayam Sogil RCB1 GPStar

BalapMotor.Net – Tim balap MiniGP Kota Tangerang yang tergabung dalam IMI Kota Tangerang Ayam Sogil RCB1 GPStar menunjukan progres signifikan terhadap mental pembalap-pembalap cilik nya. Yup, selain skill, mental juga sangat menentukan bagi pembalap, terlebih kategori anak-anak. Apa lagi bertarung didua event yang berbeda, tentu butuh penyesuaian khusus.

Dua event yang dimaksud asalah balap MiniGP dan Drag Bike MiniGP. Walaupun beda cara main, tapi mereka (pembalap cilik) mampu cepat beradaptasi. Tak hanya itu, tim GPStar tgersebut juga berhasil torehkan hasil yang manis dengan podium tertinggi.

Pada ajang LENKA MiniGP Antangin Junior Cup Race Seri 2 yang berlangsung di sirkuit Gokart Lamtoro pelataran Mall Bale Kota Tangerang, Tim ini berhasil bawa pulang banyak piala. Terlebih sirkuit ini adalah base camp dan tempat latihan Anak-anak Bojong Larang.

Mental Kian Matang, Pembalap Cilik Tangerang Rajin Podium
Borong piala di ajang LENKA Cup Race seri 2
SSS Racing

Dari total 9 pembalap, mereka sukses borong piala. Lebih menarik, bahkan 2 di antara nya adalah pembalap pemula banget alias baru kali pertama turun balapan. Walaupun masih anyaran, namun prestasi cukup membanggakan. Cepat beradaptasi dan mampu meladeni lawan.

Di kelas bergengsi 6-9th grup A, ada nama Fabian, Rangga dan Evan yang sukses berbagi podium 1,2, dan 4. Di kelas 6-9th grup B ada Farel Lintang sukses di podium 2 berkat persaingan ketat dengan pembalap junior lainnya, di peringkat 1 yakni Harlan Junior. Untuk kelas 10-14th juga tak kalah seru, ada Rangga yang berhasil podium di urutan 5.

Nah, untuk kelas 3-5th tim ini mampu mendominasi. Dalam kategori grup A, Riyu dan Bintang mampu berkuasa dan sukses podium 1 dan 2. Sedangkan Ivan dan Radhit podium 1 dan 4 untuk kategori grup B.

Mental Kian Matang, Pembalap Cilik Tangerang Rajin Podium
Pembalap cilik dengan skill dan mental yang kian matang
Drag Bike MiniGP

Pada ajang lainnya, yaitu Kratingdaeng Bodisa Drag Bike Seri 3 pembalap cilik GPStar tersebut juga kedapatan hadir. Bertempat di lapangan terbang TNI AU Cicangkal, Serpong, Tangerang, mereka baru pertama kalinya turun dan merasakan sensasi balap lurus. Namun, aksinya cukup garang dan langsung tampil onfire serta nyetel dengan gaya balap drag bike.

Rangga, pembalap kecil imut ini mampu menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 00.12.997 detik. “Saya tidak menyangka rangga bisa langsung podium, soal nya ini kali perdana kita tampil diajang drag bike ini,” ungkap Buyung, ayahanda Rangga yang tidak pernah absen untuk menemani anak nya berlaga.

Rangga tak sendirian, ada pula Farel Lintang yang finis di urutan ke 3, di susul oleh Fabian Farel di posisi 7, dan Ocel Oxs di posisi 12. Sementara Bintang PS serta Riyu masing-masing di posisi 16 dan 23. Dengan hasil ini pantas di banggakan untuk kerja keras pembalap dan mentor Gilang Pranata Sukma untuk membangun mental dan karakter membalap mereka, serta dukungan dari para sponsor dan juga keluarga.

Semangat terus yaa.. | Ibnu

GM-helm PARD