Meninggalkan Dunia Balap Motor MiniGP, Kenzi Hadsoe Fokus Latihan Dengan Bebek 150cc

Kenzi Hadsoe saat berlatih di DRS dan langsung dimentori Doni Ramdani | Foto : DRS
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap cilik yang punya slogan “Biar Gendut Berani Ngebut” Kenzi Hadsoe saat ini sudah memutuskan meninggalkan balap motor MiniGP. Sejak kondisi new normal bocah berusia 7 tahun ini langsung gas latihan motor bebek 150cc.

Untuk mengasah ilmu tentang balap motor, Kenzi Hadsoe belajar di Doni Racing School (DRS) dibawah asuhan Doni Ramdani. DRS ini sendiri mempunyai basecamp yang tidak jauh dari sirkuit Sentul, Bogor.

Diwawancarai via telepon, Agus Hadsoe selaku ayah dari Kenzi Hadsoe mengatakan bahwa sebenarnya masih banyak berharap anaknya bisa balap di MiniGP di tahun ini, tetapi anaknya ternyata sudah tidak mau dan maunya latihan di motor gede.

Kenzi Hadsoe masih berusia 7 tahun

“Ya, kami selalu support Kenzi di dunia balap motor, ketika dia benar-benar sudah tidak mau di balap MiniGP ya kami selaku orang tua hanya bisa mensupport dan mendoakan semoga apa yang dicita-citakan tercapai serta lancar dan selamat terus ketika latihan dan lomba,” terang Agus Hadsoe.

Sempat Membuat Dilema Orang Tua

Keputusan Kenzi memang sempat membuat orang tuanya dilema secara Kenzi Hadsoe tahun ini bisa naik kelas di balap motor MiniGP. “Saya banyak konsultasi sama para pembalap dan mentor balap tentang keputusan Kenzi, dan ketika banyak menyarankan agar dilanjutkan tentang keputusan Kenzi akhirnya ya langsung gasss,” tambah Agus Hadsoe.

Aksi Kenzi Hadsoe saat berlatih di Sentul | Foto : DRS

Kenzi Hadsoe sementara ini selalu berlatih di sirkuit sentul gokart dan sentul paddock, dalam seminggu bisa latihan 2 sampai 3 hari. Rencananya, untuk mengasah tentang track sirkuit akan mencoba beberapa sirkuit daerah lain.

Belum Turun Di Event Balap Dulu

Saat ditanyai mengenai keikutsertaan dalam lomba balap motor gede ortu Kenzi Hadsoe menerangkan bahwa untuk lomba balap motor masih perlu waktu dan mungkin tahun ini belum bisa karena Kenzi harus banyak belajar dulu di balap motor gede terutama tentang start secara dia kakinya belum sampai jadi harus dipegangin.

Aksi Kenzi Hadsoe | Foto : DRS

Kenzi Hadsoe yang mengidolakan pembalap Gerry Salim dan Tommy Salim ini memang semangatnya luar biasa dalam dunia balap motor. Kalau masalah latihan maunya tiap hari bisa gass.

“Saya malah yang terkadang kecapean ikutin aktivitas balap motor Kenzi, kalau Kenzi maunya tiap hari bisa latihan. Saya tidak pernah memberikan target ke dia tapi dia sendiri yang membuat target dalam pencapaian balap motor,” terang Agus Hadsoe.

SSS Racing