Mengikuti Seminar Seputar Sirkuit Bersama Dr Carsten Tilke, Indra Zafella Merasa Sirkuit Manggul Masih Banyak Kekurangan

BalapMotor.Net – Direktur sirkuit Manggul-Lahat Sumatera Selatan yaitu Indra Zafella merasa masih banyak yang harus di maksimalkan dari sirkuit Manggul. Hal ini setelah Indra Zafella mengikuti seminar yang bertajuk “Developing Successful Circuits” yang digelar oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) di Jakarta (13/12).

IMI yang menggandeng Tilke Enginering & Architects memberikan pengetahuan mengenai bagaimana proses pembuatan sirkuit balap yang berkualitas.Disini adalah Dr Carsten Tilke yang merupakan anak dari Herman Tilke pendiri dari Tilke Enginering & Architects yang sudah mendesain cukup banyak sirkuit internasional modern di dunia menjadi pembicaranya.

Seri Perdana Aswari Cup Prix 2017 Lahat, 350 Starter Panaskan Sirkuit Manggul
Sirkuit MAnggul Lahat
LENKA MiniGP SSS Racing

“Setelah mengikuti seminar tersebut, ada banyak hal yang bisa saya dapatkan seperti pengetahuan kerb, penepatan banner ban dan drainase itu harus benar. Saya merasa kalaus sirkuit Manggul masih banyak kekurangannya. Misalnya luas dan jarak run off, serta gravel itu harus benar karena menyangkut kecepatan dan safety.”terang Indra Zafella.

Indra Zafella juga mengatakan bahwa sirkuit Manggul kedepannya akan berbenah, tentu saja setelah mendapatkan ilmu dalam kegiatan seminar tersebut.

“Kita tentu saja akan berbenah, meskipun untuk masih jauh untuk menjadi sirkuit internasional seperti yang dibicarakan tersebut, tapi tetap akan kita maksimalkan,”tambah pemilik tim Indela ini.

Menurt penulis, sirkuit Manggul sendiri merupakan salah satu sirkuit permanen yang cukup baik di Indonesia. Dengan adanya seminar ini, tentu saja kita berharap sirkuit Manggul dapat lebih dimaksimalkan lagi.| Luvo

GM-helm VND Racing PARD