Mempunyai Banyak Kesamaan, Tim Bali MX Disupport Ban Corsa Di 2015

Tim Bali MX saat Launching
GM-helm

BalapMotor.Net – Mempunyai beberapa kesamaan antara Ban Corsa dan Tim Motocross asal Pulau Dewata Bali, ternyata membuat keduanya resi bekerja sama di musim balap tahun 2015 ini. Kerjasama antara keduanya ini terlihat saat launching dari tim Bali MX saat gelaran seri perdana Kejurnas Motocross yang berlangsung di Gor Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor 28 Maret 2015.

Kesamaan antara kedua belah pihak dimulai ketikan Ban Corsa mendirikan tim sepak bola Bali United yang di musim ini menjadi tim sepak bola asal Bali yang turun di Indonesia Super League ( ISL ), nah ternyata bos dari tim Bali MX yaitu Tjok Vicky juga sangat fanatik dan mendukung tim sepakbola yang saat ini dilatih oleh Indra Sjafri yang pernah jadi pelatih timnas Indonesia.

Tjok Vicky ( Baju Merah ) dan Salomon Manalu
Tjok Vicky ( Baju Merah ) dan Salomon Manalu

Selain hal tersebut, antara Ban Corsa dan tim Bali MX ternyata juga sangat peduli akan pembinaan pembalap. Dan ini dibuktikan di formasi dari tim ini yang tidak menggunakan pembalap SE250 Grade A.

” Sebenarnya kita di tahun ini ada salah satu pembalap papan atas yang ingin gabung di kelas SE250 Grade A, namun kita tetap ingin fokus untuk pembinaan, jadi kita tolak.” tutur Tjok Vicky sang owner dari tim Bali MX ini.

Tim Bali MX sendiri di seri perdana Kejurnas Motocross di Cibinong kemarin menurunkan 6 pembalap bocah yang diturunkan di kelas SE 50, SE 65, SE85 dan SE250 grade B. Untuk urusan prestasi pembalapnya, ternyata mereka termasuk para pembalap yang mempunyai prestasi, contohnya Yassin Somma yang jawara nasional SE85 tahun 2014 , serta Diva yang menempati posisi ke-4, lalu ada Maliki Somma yang diperkirakan paling berbahaya di SE65 tahun ini.

Maliki Somma andalan di SE65 Tim Bali MX
Maliki Somma andalan di SE65 Tim Bali MX

“Kita memilih tim ini bukan cuma namanya yang sudah cukup terkenal. Lebih dari itu, tim ini memiliki regenerasi yang bagus dan sukses mencetak crosser-crosser handal. Selain itu kita juga mempunyai kesamaan yang tentunya menambah kuat keinginan untuk bekerjasama,” jelas Salomon Manalu, Brand Manager Corsa.

Untuk produk Ban Corsa yang digunakan tim Bali MX di ajang Motocross, menggunakan ban Corsa MT Cross X 90/100-16 dan 70/100-19 serta Corsa MT Cross R 110/90-19 dan 80/100-21. ” Jadi dukungan Corsa pada tim Bali MX juga kita gunakan sebagai ajang pembuktian kualitas dari ban corsa selain menjadi bukti nyata kontribusi Ban Corsa kepada olahraga Motocross di Indonesia. ” Tambah Salomon Manalu lagi. luvo

                       Mempunyai Banyak Kesamaan, Tim Bali MX Disupport Ban Corsa Di 2015

SSS Racing