Masalah Clear Serta Rumor Perubahan Regulasi Buat Galang Semakin Optimis Hadapi WSBK Imola

Masalah Clear Serta Rumor Perubahan Regulasi Buat Galang Semakin Optimis Hadapi WSBK Imola
Aksi Galang Hendra diajang WSSP300 | Foto : Yamaha Racing

BalapMotor.Net – Galang Hendra Pratama sangat optimis untuk meraih hasil maksimal pada gelaran WSBK Imola 2018 yang akan berlangsung akhir pekan ini (12-13/5). Optimisme Galang ini ditambah dengan selesainya masalah antara dia dan pihak sirkuit Sentul.

Perlu diketahui sebelumnya sempat ada masalah antara rider 19 tahun asal DIY ini dengan pihak sirkuit Sentul Internasional, Bogor saat gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 putaran kedua (6/5). Tetapi masalah tersebut sudah terselesaikan dan clear.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Tidak ada masalah serius, semua sudah finished. Galang Hendra saat ini justru termotivasi untuk tampil lebih baik di WSSP300 Imola. Justru dengan adanya permasalahan di Sentul kemarin menjadi bahan evaluasi bersama sehubungan kinerja tim kita, juga COC (pimpinan lomba) dan race director,” tukas M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Masalah Clear Serta Rumor Perubahan Regulasi Buat Galang Semakin Optimis Hadapi WSBK Imola
Galang Hendra Pratama saat di bandra semalam

Dengan selesainya masalah ini, tentu saja Galang bisa dengan maksimal tampil di ajang WSBK Imola besok. Ditambah lagi nih bahwa ada rumor perubahan regulasi di kelas WSSP300 yang akan membuat semua motor yang turun bisa kompetitif.

Ini mengingat pada beberapa putaran awal, kuda besi KTM dan Kawasaki yang kapasitasnya 400cc sangat mendominasi balapan tersebut. Sementara itu, Yamaha dengan YZF-R3 seperti sulit bersaing, makanya pihak dari Dorna segera merubah regulasi yang rumornya akan dimulai pada seri Imola nanti.

“Saya dengar ada rumor perubahan regulasi di WSSP300 mulai Imola nanti, tapi saya belum tau pastinya. Ada yang bilang revisi cut limiter, ada juga info penambahan berat untuk Kawasaki dan KTM agar persaingan bisa lebih kompetitif antar pabrikan,” terang Wahyu Rusmayadi dari Motorsport PT. YIMM.

Dengan persaingan yang imbang, pastinya balapan akan menjadi sangat seru. Bosen kan kalau yang menang itu-itu mulu. Semoga saja Galang Hendra bisa meraih hasil maksimal di balapan WSBK Imola 2018 akhir pekan ini.| Luvo

 

APRILIA GM-helm VND Racing PARD