Marc Marquez Turunkan Ilmunya Kepada Pembalap Muda Indonesia

Marquez Berikan ilmunya kepada para pembalap muda Indonesia

BalapMotor.Net – Lagi-lagi, Marc Marquez sambangi Indonesia, tepatnya pada siang ini (25/10) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Datangnya juara dunia MotoGP 2016 ke Indonesia dimanfaatkan besar oleh pembalap muda Indonesia. Pasalnya, Marquez juga memberikan Coaching Clinic pada pembalap muda Indonesia. Riding Style salah satu ilmu yang diturunkan  Marquez oleh pembalap muda Indonesia.

Kedatangan Marquez ke Indonesia disambut baik pembalap muda Honda Indonesia. Para pembalap muda bertalenta ini sangat senang dengan kehadiran pembalap asal Spanyol tersebut. Salah satunya Mario SA pembalap dari tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya yang mendapat pelajaran langsung oleh Marquez. Meski belum menerapkan ilmu yang telah diberikan Marquez ketika Coaching Clinik Teori di balapan sesungguhnya, Mario sangat senang. Sebab dirinya bisa satu sirkuit dan sempat unggul oleh rekan satu tim Dani Pedrosa di Repsol Honda.

Para pembalap muda Honda Indonesia diberikan kesempatan belajar dengan marc Marquez di sirkuit Sentul
Para pembalap muda Honda Indonesia diberikan kesempatan belajar dengan marc Marquez di sirkuit Sentul
LENKA MiniGP SSS Racing

“ Saya tadi terapkan ilmu yang sudah diberikan Marquez, tapi masih belum sempurna dan saya akan banyak belajar lagi. Mengenai Riding Style yang diberikan Marquez tadi sangat bagus.  Tadi sempat dahului Marquez di lintasan. Saya senang bisa satu lintasan dengan Marquez. Saya ingin seperti Marquez,” ujar Mario SA saat ditemui langsung BalapMotor.Net.

Tidak hanya Mario SA, pembalap muda dari tim Honda Kawahara FDR KYT NGK yang tergabung di Honda Racing School Aditya Yana juga merasa senang. Hampir sama dengan Mario, dirinya sempat mendahului Marquez. Ilmu yang diberikan Marquez dilintasan menurutnya sangat bermanfaat. Ini sebabnya dirinya menekuni ilmu yang diberikan dan siap diterapkan di team yang ia belas saat ini Kawahara Racing.

Marquez saat memberikan teori kepada para pembalap muda Indonesia
Marquez saat memberikan teori kepada para pembalap muda Indonesia

“ Saya senang ya bisa satu sirkuit dengan Marquez. Banyak pelajaran yang di dapat dari Marquez. Ternyata trik yang sebelumnya sama sekarang yang diberikan Marquez sangat berbeda. Enakan sekrang setelah diberitau Marquez. Tadi sempat dahului Marquez di R3 dan 4. Saya bisa dahului dia (Marquez). Lap pertama saya mengikuti dibelakang dia. Tapi di lap sisanya saya tinggalkan dia. Saya siap terapkan di tim Kawahara dan bawa nama baik tim Kawahara,” tutup Aditya Yana. Ayo semangat para pembalap muda Indonesia, #JadilahJuara.[dewa]

Mario Suryo Aji
Mario Suryo Aji
Aditya Yana
Aditya Yana
APRILIA GM-helm VND Racing PARD