Mantap !!! Tim SMK Ini Turun Penuh di Kejurnas Oneprix 2019

Aksi Andi Mustana, pembalap novice dari tim Tri Bintang Racing Team
Yamaha

BalapMotor.Net – Pada balapan dengan strata tertinggi di Indonesia yaitu Kejurnas Oneprix, ternyata ada satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ikut memanaskan. Sekolah tersebut adalah SMK Tri Bintang Racing Team.

SMK yang terletak di Purwodadi, Ciamis ini menurunkan dua pembalap pada kelas novice dan rookie Kejurnas Oneprix 2019.Kedua pembalapnya adalah Andi Mustana asal Ciamis yang diturunkan di kelas novice dan Sastrajendra Wika asal NTB yang diturunkan di kelas rookie.

Perlu diketahui juga bahwa otak dari pasukan SMK Tri Bintang sendiri adalah owner dari sekolah ini yaitu Wawan Hermawan. Siapa sih yang tidak kenal dengan Wawan Hermawan, mantan pembalap papan atas Indonesia yang saat ini juga mempunyai sekolah balap WH19 Racing School ini memang sudah membuat tim dengan nama sekolahnya dari beberapa tahun lalu.

Wawan Hermawan (tengah) diapit Andi Mustana dan Sastra Jendra serta kru pasukan Tri Bintang Racing Team

Nah, di tahun ini sendiri tim balap SMK Tri Bintang memberanikan diri naik kelas di ajang Kejurnas Oneprix yang tayang live di tvOne. “Tahun ini kita menurunkan dua pembalap di Kejurnas Oneprix yaitu Andi Mustana asli Kawali, Ciamis dan Sastrajendra Wika asal NTB mas,” ungkap Wawan Hermawan.

Untuk urusan kuda pacu sendiri Tri Bintang Racing Team mempercayakan mesin digarap oleh Suhartanto alias Kupret dari Pride Racing. Kupret sendiri bukanlah mekanik sembarangan di kancah balap nasional gaes.

Oh iya pada tahun-tahun sebelumnya tim ini fokus pada pembibitan pembalap cilik termasuk juga Decksa Almer sang anak dari Wawan Hermawan. Tahun ini sendiri Decksa Almer ditarik oleh tim ART Yogyakarta. Mantap kan, ada SMK ikut balapan, kelasnya Oneprix lagi. | Luvo/Foto : Ican

Aksi Sastrajendra Wika pembalap rookie SMK Tri Bintang
GM-helm SSS Racing