Mantap, Ban Balap IRC Jadi Andalan Untuk Test Ride Yamaha All New R15 & Suzuki GSX-R150

Vinales pacu Yamaha All New R15 dengan ban IRC Fasti 1

 

BalapMotor.Net – Dalam satu pekan ini, pabrikan Yamaha dan Suzuki mengadakan acara media test ride motor sport 150cc terbaru mereka. Bertempat yang sama yaitu sirkuit internasional Sentul, Bogor, Yamaha All New R15 dites pada hari senin (23/1), sedangkan Suzuki GSX-R150 di tes pada hari kamis kemarin (26/1).

Menariknya disini, kedua pabrikan ini mempercayakan ban balap dari IRC untuk digunakan sebagai ban motor mereka saat test ride. Jadi, demi safety saat test, motor Yamaha All New R15 dan Suzuki GSX-R150 menggunakan ban IRC fasti 1 yang memang terbukti di arena balap nasional.

reporter BalapMotor.Net saat test Suzuki GSX-R150 menggunakan ban IRC Fasti 1
SSS Racing

“ Saya sangat senang akan kepercayaan dari Yamaha dan Suzuki yang menggunakan ban IRC Fasti sebagai ban yang digunakan untuk test ride motor baru mereka. Ini membuktikan kalau ban balap IRC memang sudah dipercaya kualitasnya,” ujar Dodiyanto, selaku Marketing Development PT. Gajah Tunggal Tbk yang merupakan produsen ban motor IRC dan Zeneos ini.

Untuk ukuran ban yang digunakan sendiri, ukuranya adalah 110/70 untuk depan dan 130/70 untuk belakang. Selain menyiapkan ban IRC Fasti 1 yang merupakan ban slick, IRC saat di ajang test ride Suzuki juga menyiapkan ban IRC Road Winner dengan kompon balap yang digunakan ketikan trek basah.

Dodiyanto bersama tim IRC di test ride media Suzuki GSX-R150

“Kita menyediakan dua jenis ban untuk test kali ini yaitu IRC Fasti 1 dan IRC Road Winner dengan kompon balap. Untuk ukuranya sendiri adalah 110/70 depan dan 130/70 untuk ban belakang,” tambah Dodiyanto yang hadir langsung di acara test ride Suzuki GSX-R150 ini. So, masih ragu sama kualitas ban balap IRC ?. | luvo

ban IRC digunakan saat test ride Yamaha All New R15
GM-helm PARD