Manahan Grand Prix 2018: Hadir 180 Starter, Target Semakin Jelas dan Berkualitas

Manahan Grand Prix 2018: Hadir 180 Starter, Target Semakin Jelas dan Berkualitas
Manahan Grand Prix 2018

BalapMotor.Net – Manahan Grand Prix (GP) 2018 putaran ke-1 resmi berlangsung pada Minggu, 27 Mei kemarin. Meski sebuah ajang latihan bersama (latber) atau pun fun race, namun patut kita apresiasi lantaran kegiatan ini menjadi salah satu solusi untuk mengurangi aksi ugal-ugalan di jalanan.

Kemasanya memang sederhana, akan tetapi tetap mempunyai sisi positif yang luar biasa. Ini salah satu wadah yang sangat cocok untuk menampung hoby pemuda yang suka tikung menikung. Dari yang tahap belajar hingga sekedar mencari keringat semuanya bisa tertampung.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tentunya patut disyukuri dimana rekan-rekan panitia Manahan Grand Prix rela bekerja keras untuk memfasilitasi mereka yang hoby balap. Sajian yang ala kadarnya bukan jadi suatu halangan untuk membuat tontonan yang menarik. Perlu diketahui juga Manahan GP sudah berlangsung sejak 2016.

Terbukti antusias peserta tak pernah surut. Bahkan soal penonton pun begitu luar biasa. Menariknya, meski biaya pendaftaran tak seberapa namun panitia siap memberikan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor untuk akhir seri nanti.

Manahan Grand Prix 2018: Hadir 180 Starter, Target Semakin Jelas dan Berkualitas
Semua karena semangat

Yang pasti lagi nih, jangan samakan dulu Manahan Grad Prix dengan event kejurda atau bahkan level diatasnya. Jelas beda! Dari penonton yang gratis hingga sisi manapun juga pasti berbeda. Tapi jangan salah, kalau dari sinilah salah satu tempat yang akan memunculkan rider-rider berbakat.

“Cukup puas dengan seri pertama ini. Animo rekan-rekan pembalap maupun yang iseng menyalurkan hoby balap cukup banyak. Tadi sekitar 180 starter. Tahun ini kita juga siap berikan satu unit sepeda motor lagi untuk juara umum di akhir seri nanti. Oh ya, sekarang kita juga langsung diawasi oleh juri dari IMI,” Jelas Ariawan Budianto, akrab disapa Nero selaku penggagas acara.

“Ini sarana yang sangat tepat untuk menampung minat dan bakat dari kita pecinta balap. Semua bisa berkumpul dan belajar bersama. Pastinya lebih tertata rapi dengan adanya Manahan Grand Prix. Tahun ini pun terlihat semakin jelas dan rekan-rekan penyelenggara yang bekerja lebih keras untuk menjadikan event ini semakin berkualitas,” ungkap Danang Kempleng yang tahun lalu mendapat ganjaran 1 unit sepeda motor.

Oke, lanjutkan bro!! | YugoManahan Grand Prix 2018: Hadir 180 Starter, Target Semakin Jelas dan Berkualitas Manahan Grand Prix 2018: Hadir 180 Starter, Target Semakin Jelas dan Berkualitas

GM-helm VND Racing PARD