M Jordan Juara Umum Rookie Yamaha Cup Race 2019

Podium Rookie YCR Tasikmalaya
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap 12 tahun asal Kota Solo, Jawa Tengah yaitu M. Jordan Badaru akhirnya berhasil menjadi juara umum YCR3 (Rookie) musim 2019. Jordan mampu meraih gelar ini setelah mampu jadi juara pada race final yang baru saja berlangsung di Tasikmalaya (17/11).

Jordan yang merupakan andalan dari tim Yamaha Yamalube AIRA Oryza NHK SSS Pirelli Proliner ini sendiri langsung mencoba meninggalkan lawan sejak lepas start. Jordan yang start dari grid pertama ini terus mampu stabil di depan dan tidak bisa dikejar oleh Nicky Hayden dari Yamaha Yamalube Bintang Centula 41RK OKU Timur NHK RCB Proliner.

“Sejak lepas start saya berusaha untuk bisa terus konsisten dan mempertahankan posisi terdepan. Alhamdulillah bisa menjadi juara pada balapan kali ini.”ungkap M Jordan Badaru saat sesi presscon setelah balapan.

Menariknya, pada race kali ini tiga besar diraih oleh tiga perwakilan dari region B Jawa. Jadi M Jordan jadi jawara, disusul oleh Nicky Hayden dan ketiga diraih oleh Dovan Dzakiyah Nasyanto dari BKMS SIS Motor. Podium ini sendiri juga sama seperti pada balapan di YCR Boyolali awal tahun lalu. Selamat kepada para pemenang. | Luvo

SSS Racing