M.Jordan Badaru, Generasi Penerus Rider Kebanggaan Solo

BalapMotor.Net – Setelah beberapa nama besar rider yang berasal dari Surakarta (Solo) seperti Dicky “Jambret” Setiawan, Agus “Bledug” Setiawan, Dimas Kroechil dan Agus “Kempul” Setyawan, kini hadir M.Jordan Badaru sebagai sang penerus.

Bocah kelahiran Surakarta pada 27 November 2006 (14 tahun) ini mampu terus menunjukan prestasinya. Pada tahun 2021 ini sendiri, Jordan sudah mampu memenangkan empat balapan yang sudah digelar di Oneprix pada kelas Rookie.

Tentu saja, M.Jordan Badaru yang saat ini masih menimba ilmu di SMP Negeri 1 Surakarta yang juga merupakan sekolahnya Bapak Presiden Joko Widodo ini sangat berpeluang menjadi juara Oneprix musim ini. Jordan begitu dominan dan terlihat sulit terlawan.

M Jordan Badaru tak terkalahkan di empat balapan
SSS Racing

Jordan sendiri memulai terjun di dunia balap sejak usia 10 tahunan. Awalnya Jordan terjun di balap MiniGP (Pocket Bike) sebelum beralih ke balap motor bebek dan sport. Selain berprestasi di Oneprix pada tahun ini, M.Jordan juga mampu merebut gelar juara umum Rookie Yamaha Cup Race (YCR) 2019.

Dunia balap motor sendiri berbeda dengan dunia balap yang ditekuni oleh sang ayah dari Jordan yaitu Lilik SYN yang merupakan seorang drifter. Meski demikian sang ayah terus mensupport Jordan hingga berprestasi di kancah balap nasional.”Pastinya kita selaku orang tua terus mensupport Jordan, apalagi dia terus menunjukan potensinya,” ungkap Lilik SYN.

M.Jordan Badaru, Generasi Penerus Rider Kebanggaan Solo
M Jordan Badaru saat sesi latihan jelang Oneprix
M Jordan saat meraih juara umum YCR 2019 kelas rookie
Aksi M Jordan Badaru saat tarung di Yamaha Sunday Race
GM-helm PARD