M Gilang Akbar (GMP29 HDS) Tercepat di QTT Novice Motoprix Surabaya 2022

Gilang (depan) dan Fadli saat sesi QTT MP Surabaya 2022

BalapMotor.Net – Pembalap asli Kalimantan Timur, M Gilang Akbar Roland berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi kelas Novice putaran pembuka Kejurnas Motoprix Region B Jawa 2022 yang berlangsung di sirkuit Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya pada 5 Maret 2022.

Gilang yang masih bersama pasukan GMP29 HDS Racing ini mampu mencetak best time 45.176 detik yang diraihnya pada lap kelima. Menariknya, Gilang sendiri tidak terlalu banyak melakukan putaran di trek. Setelah mencetak best time, Gilang langsung kembali ke paddock.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ternyata, hal tersebut dilakukan untuk menjaga temperatur mesin MX-King tunggangannya. Ini tentunya selain karena suhu udara di sirkuit yang sangat panas, juga karena sesi Race 1 bakal digelar hari ini juga.

Gilang Akbar dan Guntur Madu Putra sang owner

“Memang sengaja langsung masuk ke paddock mas. Tujuannya untuk menjaga kondisi mesin, kan nanti langsung race,” ungkap Gilang yang juga pernah berjaya di Oneprix Surabaya 2019 dengan mampu menduduki posisi pertama saat sesi QTT.

Pada balapan kali ini sendiri, Gilang tidak ingin mengulangi kesalahan pada Oneprix 2019 dulu. “Kali ini pokoknya harus juara mas,” semangat M Gilang Akbar Roland yang pacuannya menggunakan velg VND Six Start ini.

Selain Gilang Akbar Roland, rekan setimnya Fadli Rigani juga mampu tampil apik pada sesi kualifikasi kali ini. Fadli yang aslinya dari Sumatera Barat ini mampu menduduki posisi kelima tercepat. Pastinya balapan nanti bakalan seru abis, karena pada grid kedua ada Ilham Elsan Effendi, lalu Nicky Hayden dan Candra Hermawan.

GM-helm VND Racing PARD