M Badly (13 Tahun) Juara Region Rookie Motoprix Region D 2022, Bintang Baru Dari Luwu Timur

Aksi M Badly Ayatullah | Foto : Sarjana Racing

BalapMotor.Net – Muhammad Badly Ayatullah, bocah 13 tahun asal Luwu Timur, Sulawesi Selatan bikin heboh gelaran Kejurnas Motoprix Region D (Sulawesi, Maluku dan Papua) musim 2022 ini.

Pertama kalinya muncul dan tarung di ajang Kejurnas, Badly berhasil meraih gelaran Juara Region kelas Rookie. Kemenangan di Gorontalo dan berlanjut double winner di Pangkep dan juara serta runner up di seri Final kemarin (di Polman), membawa Badly jadi juara region.

LENKA MiniGP SSS Racing

Membela pasukan K62 Racing Sport Ternate, M Badly mampu tampil apik pada musim 2022 ini. Perlu diketahui juga bahwa sebelum tampil di Kejurnas Motoprix Sulawesi, M Badly ternyata setengah tahun ngendon di markasnya D45 Road Racing Academy milik Dedy Fermadi.

M Badly Juara Region Motoprix Region D

M Badly belajar balap dan diasuh oleh Dedy Fermadi. Menariknya, sebenarnya, M Badly sendiri hanya ikut program 2 minggu disana. Tetapi M Badly bersikukuh untuk tetap disana dan belajar balap.

M Badly akhirnya diberikan kesempatan oleh Dedy Fermadi dan ikut membantu Dedy Fermadi dalam berbagai hal termasuk juga dalam bongkar pasang pacuan motor latihan. Badly pertama kali balap ternyata juga saat dia masih belajar balap di D45 tepatnya di event road race Magelang.

“Yang mengajarkan balap saya adalah mas Dedy Fermadi dari D45 Road Racing Academy. Saya setengah tahun di tempat mas Dedy,” ungkap M.Badly.

M Badly saat podium bersama D45 Road Racing Academy di Magelang

“Jadi sebenarnya dia hanya ikut satu paket pelatihan di tempat kita. Tetapi dia ingin tetap disini, dan karena saya lihat dia punya bakat dan kemauan tinggi, akhirnya dia tetap disini dan ikut bantu-bantu saya, termasuk dalam bongkar pasang gir dan roda motor mas,” ungkap Dedy Fermadi.

“Alhamdulillah dia kini dapat menunjukan skillnya dan meraih hasil maksimal di Motoprix Sulawesi. Dia itu seperti Danial Damar dulu, sama persis ceritanya mas,” tambah Dedy Fermadi.

Dengan gelar juara region yang diraihnya, M Badly tentunya kini banyak mendapatkan tawaran dari beberapa tim balap. Tidak hanya untuk terjun di kancah Kejurnas Motoprix Sulawesi, tetapi juga Oneprix, semangat terus Badly!!

GM-helm VND Racing PARD