Livery Yamaha Borneo Racing Team 2017 Kalimantan Banget

Motor Yamaha Borneo Racing Team 2017 Kalimantan Banget
Corak dayak kental pada body motor Yamaha R15 Yamaha Borneo RT

BalapMotor.Net – Livery Yamaha Borneo Racing Team 2017 Kalimantan Banget. Tim yang di tahun 2017 akan membalap di dua region yaitu Jawa dan Kalimantan mempunyai livery yang cukup unik. Karena ini merupakan tim yang berasal dari Kalimantan, tim asuhan Budi Haryanto Heri ini menggunakan corak dayak pada kuda besi balapnya.

Untuk musim balap 2017 sendiri tim Yamaha Borneo Racing team juga akan turun di Kejurnas IRS. Tim ini akan menduetkan pembalap handal asal Kalimantan Selatan yaitu Alpian R dan juara Asia asal Yogyakarta yaitu Gupita Kresna Wardhana.

Mengenai pemilihan corak dari tim ini, Budi Haryanto Heri menjelaskan bahwa pemilihan ini karena dia merasa timnya berasal dari Kalimantan, jadi dia memilih corak dayak yang memang khas dari KalimantanMotor Yamaha Borneo Racing Team 2017 Kalimantan Banget

SSS Racing

“Kami team dari Kalimantan, dan Kalimantan identik dengan suku Dayak, jadi kami pilih corak khas dayak sebagai corak team kami,” ujar Budi Haryanto Heri selaku owner tim Borneo Racing Team.

Saat ini sendiri, Tim Yamaha Borneo Racing Team sedang bersiap menghadapi seri 1 Kejurnas IRS 2017 yang berlangsung di Sentul pada akhir pekan ini (18-19/3). Gupita Kresna dan Alpian saat ini tengah melakukan tes di sirkuit Sentul.

Perlu diketahui nih, untuk pacuan dari tim Yamaha Borneo RT sendiri dikorek oleh mekanik yang juga mantan pembalap legenda Indonesia. Dia adalah Bima Aditya (Kecil) yang juga merupakan kakak kandung dari Gupita Kresna. So, kita tunggu saja sepak terjang dari tim Yamaha Borneo RT. | Luvo/Adhetio

 

GM-helm PARD