Libas Yang Muda-Muda, Rey Ratukore Juara Umum MP1 Piala Presiden, Berkat Mainan Lumpur

Rey Ratukore merayakan kemenangan bersama timnya | Foto : IG Rey Ratukore

BalapMotor.Net – Setelah cukup lama tidak balap dengan pacuan bebek di sirkuit Sentul Internasional, Bogor, akhirnya Rey Ratukore kembali balap dengan bebek di ajang Piala Presiden IMI Kejurnas Balap Motor 2021 (11-12/12).

Ternyata, Rey Ratukore yang bisa dikatakan sudah tidak muda lagi, masih mumpuni melawan para rider muda di ajang tersebut. Pembalap asli Kupang, NTT ini mampu jadi juara umum kelas MP1 setelah jadi jawara pada race 1 dan finis keempat pada race 1.

LENKA MiniGP SSS Racing

Baca Juga : Hasil Piala Presiden IMI Kejurnas Balap Motor 2021

Rey mampu jadi jawara pada race 2 dimana balapan berlangsung dalam kondisi trek basah. Menariknya, Rey mengaku kalau dia bisa bejaban di trek basah setelah menambah pengalaman dengan balap Motocross di ajang Powertrack Banjar Patroman. Balap Powertrack Banjar Patroman sendiri berlangsung dalam kondisi trek yang becek karena hujan.

Rey Ratukore dikawal bos Cargloss Eric Saputra | Foto : IG Rey Ratukore

“Puji Tuhan bisa menjadi jawara pada balap Piala Presiden ini. Pas hujan tadi saya hanya mikir kemarin di Banjar lumpur licin aja bisa lolos sambil sledding, masa aspalt saya ga bisa. Mikir itu saja sambil terus pertahanin ritme balap saja,” ungkap Rey Ratukore yang membela timnya sendiri Yamaha Yamalube Seruyan TDR RRS Cargloss.

Mengenai balap di sirkuit Sentul Internasional melawan para pembalap muda yang berasal dari berbagai penjuru nusantara, Rey mengaku menikmati balapannya. “Seru mas, jadi sirkuit besar itu sebenarnya banyak tantangannya, terutama untuk pembalap, dia harus berpikir keras untuk atur strategi dan semua pembalap punya peluang yang sama,” ujar Rey.

“Saya rasa kalau balap di Sentul besar, pasti banyak orang dan team yang berminat untuk hadir karena semua masih ada kesempatan untuk menang dan mekanikpun keasah untuk kerja lebih giat lagi,” tambah Rey Ratukore.

Pengalaman dan jam terbang Rey pastinya sulit dilawan | foto : IG Rey Ratukore
GM-helm VND Racing PARD