Lewat Noka Kurcaci, Matic 155 EBRT Lampung Tercepat di Drag Bike Kota Baru

 

BalapMotor.Net – Dalam gelaran KNC DRAG BIKE CHAMPIONSHIP yang berlangsung  di sirkuit non permanen KOTA BARU, LAMPUNG SELATAN pada tanggal 4-5 februari 2017, matic 155cc tune up EBRT LAMPUNG mampu menjadi yang terecepat dikelasnya, dengan catatan waktu 8.371 detik.  Lewat joki muda berbakat yaitu “Noka Kurcaci”.

Dari data HASIL menunjukan bahwa persaingan cukup panas, dimana posisi kedua dan ketiga ada erwin embot dan dhimas mlehoy yang membesut kuda besi yang sama milik umms metro. Noka sendiri mampu menujukan peformannya yang cukup maksimal pada hari itu. Selain mampu menjuarai kelas matic 155cc dia juga mampu berada di podium pertama sebanyak 6 kelas .

Radika Candra(pemilik motor) Noka Kurcaci dan Sugex EBRT
SSS Racing

“Pada saat itu kondisi cuaca sempat gerimis mas, jadi pada saat start sampai 10 meter saya kondisikan motor supaya tidak terlalu liar, yang penting tidak jump star dan motor tidak  sliding, nah pas 20 meter sampai 201 meter baru saya gass polll, karena karakter motor ini memang power atasannya luar biasa mas.” Ungkap Noka Kurcaci saat di temui langsung di lintasan

Motor ini memang langganan podium pada  kelasnya, dikejuaraan drag bike lampung dan sekitarnya. Untuk masalah juru korek sendiri memang asli garapan mekanik asal Punggur, lampung tengah, yaitu “Sugiyanto” yang biasa akrab di panggil “SUGEX EBRT”. yang memang telah terbukti kualitasnya di kancah drag bike lampung dan sekitarnya, khususnya mesin 4 langkah “4T”.

”Alhamdulillah mas bisa mempertahannkan posisi teratas dikelasnya. untuk spesifikasi motor ini sendiri memang saya buat semaksimal mungkin. Untuk piston pakai fjn 55,25 karena memang terbukti kuat. panjang struk 64mm supaya tenaga atasnya lebih jalan. soal pengapian kita pakai cdi brt dipadukan dengan koil yz125,” ujar Sugiyanto.

Sugiyanto juga menambahkan,” untuk karbulator sendiri saya menggunakan PE 28 yang di reamer menjadi 30mm dan dipadukan dengan main jet 118 dan pilot jet 50 . Untuk kenalpot sendiri saya menggunakan abenk muffler yang memang mensuport penuh tim EBRT LAMPUNG”. Ungkap sang mekanik. Selamat. | Budi

 

 

GM-helm PARD