LENKA MiniGP Akan Buka OMR GP12 di Indoclub Championship 2019

Aksi Herlian Dandy saat pacu LENKA GP12 di Sentul Karting | Foto : Radhea

BalapMotor.Net – Gelaran balap Indoclub Championship sepertinya gaungnya semakin naik saja. Event yang diprakarsai oleh Deny Wajonk ini menjadi salah satu event balap paling dinanti oleh para penikmat balap di Indonesia.

Untuk musim 2019 sendiri, gelaran Indoclub Championship akan dimulai pada tanggal 16-17 Februari nanti di sirkuit Sentul Internasional Karting. Menariknya, pada event ini akan dibuka kelas baru yaitu OMR LENKA GP12. Kelas ini sendiri diadakan oleh LENKA MiniGP yang merupakan brand MiniGP ternama di Indonesia.

LENKA MiniGP sendiri mengatakan bahwa 25 unit LENKA MiniGP untuk kedatangan pertama sudah siap dikirim kepada para pemesan. “Saat ini LENKA GP12 sudah ready mas, tinggal dikirim kepada para pemesannya. Kami dari LENKA sendiri akan membuka kelas untuk GP12 pada lima seri gelaran Indoclub tahun ini,” ujar Setiawan Tjendraputro selaku direktur LENKA Indonesia.

LENKA GP12 sangat pas untuk mengenalkan balap sport sejak dini | Foto : Ixzan
SSS Racing

Mengenai balapan kelas tersebut, pesertanya sendiri adalah dibawah 12 tahun atau kelahiran maksimal tahun 2007. Lalu mesin GP12 harus standard pabrik dan hanya knalpot yang boleh diganti. Untuk pendaftarannya sendiri free alias gratis atau tidak dipungut biaya.

Untuk seri pertama sendiri, Setiawan Tjendraputra mengatakan bahwa regulasinya akan di evaluasi. “ Karena ini perdana di Indonesia, maka seri 1 untuk evaluasi mengenai regulasi karena pada dasarnya kelas ini digelar untuk pembibitan, maka seri perdana kita bersama membuat regulasi agar jalannya balapan bisa berjalan dengan baik,” terang Setiawan Tjendraputra.

LENKA GP12 menggunakan mesin 150cc

Alasan menggelar balapan kelas ini sendiri, Setiawan Tjendraputro yang gemar motor besar ini ternyata mempunyai tujuan yang mulia bagi dunia balap di Indonesia. “Kita membuat balapan ini tujuannya untuk jenjang balap yang menyerupai di eropa. Ini demi kemajuan Indonesia,” ungkap Setiawan Tjendraputro.

So, kita tunggu saja bagaimana serunya balapan OMR LENKA GP12 pada gelaran Indoclub Championship 2019. | Luvo

GM-helm PARD