Launching Monita Fans Club Jogja : Di Dukung Banyak Pihak Termasuk Istri Sultan

BalapMotor.Net – Monita Fans Club (MFC) mungkin sudah tidak asing lagi bagi pecinta balap trek lurus daerah DIY dan sekitarnya.  Sekolah dragbike khusus wanita ini berdiri sudah setahun lalu namun baru mengadakan launching pada tanggal 20 Juni 2014 yang bertempat di gedung madu candya madukismo bantul. Launching MFC diundur, yang awalnya akan diadakan pada bulan April bertepatan dengan hari Kartini yaitu tanggal 21 April.

Launching MFC dihadiri dan diresmikan langsung oleh ibu Gusti Kanjeng Ratu Hemas, selaku istri dari Sri Sultan Hamengkubuwono X. Menurut Gusti Kanjeng Ratu Hemas.

SSS Racing

“Dengan peresmian komunitas otomotif wanita Monita Fans Club (MFC) merupakan hal yang sangat positif karena komunitas ini menampung pemuda-pemudi pecinta balap drag bike untuk dilatih dan dibina agar tidak mengikuti balapan liar”. Ungkap GKR Hemas.

GKR Hemas Ikutan Dukung Juga
GKR Hemas Ikutan Dukung Juga

“Agar mereka bisa menjadi atlet balap dragbike yang profesional” Tambah Permadi, selaku pimpinan dari MFC dan juga ayah kandung dari Monita Permata Wijaya.

Acara peresmian ini merupakan tujuan MFC untuk merasa diakui oleh IMI dan masyarakat luas sebagai komunitas otomotif wanita pecinta balap dragbike juga sekaligus sekolah balap dragbike. MFC juga menerima siswa laki-laki, Anggota MFC sendiri hingga sekarang sudah mencapai 90an orang, yang terdiri dari berbagai daerah mulai dari DIY, Jateng, Jatim, Jabar bahkan ada yang dari luar jawa. Untuk anggota yang dari luar jawa pihak MFC akan bekerja sama dengan pihak IMI mengupayakan agar siswa yang masih bersekolah bisa pindah dan tinggal di Jogja, tentunya dengan ijin dari orangtua siswa.

Pertama dibukanya kelas wanita di dragbike yaitu oleh bapak Najib M. Saleh selaku pimpinan Venture Sport Club ( VSC ). Para siswa MFC juga diajak menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya oleh POLDA DIY. Mereka diberi arahan bagaimana berlalu lintas yang baik dan menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya. Menurutnya, “sehebat-hebatnya pembalap, jika lalai berkendara dijalan raya maka akan celaka”.

Untuk itu motor yang digunakan untuk kompetisi balap tidak boleh dikendarai dijalan raya, Khusus disirkuit. Acara launching berjalan lancar dan juga diramaikan dengan hiburan kesenian daerah, freestyle motor juga musik calung.

Buat yang kepengin ikutan gabung dengan Monita Fans Club, ayo buruan datang aja ke markas MFC di  Sidorejo, Ngestiharjo Kasihan, Bantul, Jogja. Atau juga bisa menhubungi kontak Sekolah MFC di : 0896-51000007. AYo buruan dan jangan sampai kebut-kebutan di jalanan yah berbahaya. Sofyan

GM-helm