Lagi! Yamaha Touch Sikat RX-King di Kelas Sport TU 140cc, Sulung Giwa Pelakunya

Lagi! Yamaha Touch Sikat RX-King di Kelas Sport TU 140cc, Sulung Giwa Pelakunya
Duel Sulung Giwa #75 dengan Diaz Kumoro Jati

BalapMotor.Net – Sport 2T TU 140cc menjadi salah satu supporting class yang dilombakan dalam Seri 1 Gadhuro Road Race Open Championship 2018 yang berlangsung di sirkuit Alun-alun Wonosobo, Jateng (22/4).

Jadi tidak seperti event lainnya di Jawa Tengah yang menyajikan kelas sport STD 140cc non build-up. So, tak hanya diikuti oleh RX-King maupun RX-Z. Namun pada kali ini Yamaha Touch pun boleh unjuk gigi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ada 13 starter yang bertarung. Oh ya, khusus kelas sport kemarin tidak ada penyisihan maupun pre-final. Start pun berdasarkan undian ‘sumpit’ lantaran tidak menggunakan transponder. Jadi sekali gas langsung final.

Nah, dari 13 pebalap tadi ada 2 Yamaha Touch, sisanya Yamaha RX-King. Hadirnya Touch ternyata membuat RX-King tak berkutik. Sulung Giwa dan Rusman Fadhil lah pelakunya yang menggeber pacuan garapan Sanjaya Racing Jogjakarta.

Lagi! Yamaha Touch Sikat RX-King di Kelas Sport TU 140cc, Sulung Giwa Pelakunya
Podium Sport 2T TU 140cc

Jalannya race pun sangat menarik. RX-King besutan Diaz Kumoro Jati sempat memimpin hingga separuh balapan. Ia dibayangi ketat oleh Rusman Fadhil yang start dari gird ke-5. Sementara Sulung Giwa yang mengawali dari posisi ke-9 secara perlahan mengejar Diaz dan Fadhil.

Pertempuran sengit diantara ketiganya pun menjadi tontonan yang begitu menegangkan. Hingga pada akhirnya keperkasaan Yamaha Touch dibuktikan Sulung Giwa dan Rusman Fadhil yang sukses podium 1 dan 2.

“Baru sekali latihan, namun langsung bisa ketemu feeling nya. Motor 2 tak saya cukup hafal karekternya jadi mudah saja dalam adaptasi. Untuk motor ini sendiri menurut saya sangat nyaman untuk akselerasi dan powernya kuat dari bawah,” puas Sulung Giwa yang memacu Yamaha Touch Top-N BYG Serba Prima.

Adakah event selanjutnya?? Wkwkwk | YugoLagi! Yamaha Touch Sikat RX-King di Kelas Sport TU 140cc, Sulung Giwa Pelakunya

GM-helm VND Racing PARD