Kursi di Paddock Yamaha RRS Ini Bikin Nyaman Mekanik, Bakal Trend?

Rey Ratukore saat duduk di kursi mekanik tersebut
Yamaha

BalapMotor.Net – Inovasi baru pada dunia balap motor tanah air, sepertinya akan selalu menjadi hal yang menarik untuk diulas. Kali ini, penulis melihat penampakan kursi yang berbeda pada paddock tim Yamaha Yamalube JW23KEFA Cargloss Racetech RRS.

Tim yang di komandoi oleh Rey Ratukore ini menggunakan kursi mekanik khusus agar memberikan kenyamanan mekanik saat melakukan bongkar-pasang maupun setting mesin motor balap. Kursi yang memang di khususkan untuk mekanik ini memang mempunyai desain khusus untuk digunakan mekanik saat bekerja.

Selain dilengkapi dengan busa, pada kursi ini dibawahnya dilengkapi rak untuk menaruh alat atau part-part agar tak tercecer. Selain itu, kursi tersebut juga dilengkapi dengan roda agar bisa dengan mudah geser kesana kemari.

“Ini memang kursi mekanik mas, jadi mekanik lebih nyaman. Untuk kursi mekanik ini tersedia banyak di Indonesia, jadi bukan dipesan khusus.”ujar Rey Ratukore yang mendapatkan kursi tersebut di salah satu ritel perabot rumah tangga dan perkakas.

Meskipun nyaman, tetapi ternyata ada hal yang harus diperhatikan mengenai penggunaan kursi mekanik tersebut. Motor harus di posisi yang lebih tinggi, seperti pada paddock tim Yamaha Yamalube JW23KEFA Cargloss Racetech RRS yang mempunyai stand khusus untuk motor balapnya yang membuat posisinya pas.

“Tetapi posisi motor harus lebih tinggi mas, biar pas. Kalau posisi tak menggunakan stand seperti ini nantinya akan terlalu rendah,” tambah Rey Ratukore. Sepertinya bakalan jadi trend juga nih. | Luvo

GM-helm SSS Racing