Kurang Maksimal di ARRC Sentul 2017, Ini Alasan Rafid Topan

Kurang Maksimal di ARRC Sentul 2017, Ini Alasan Rafid Topan
Aksi Rafid Topan saat Wildcard di ARRC Sentul 2017

BalapMotor.Net – Mantan pembalap Moto2 Rafid Topan Sucipto akhirnya mendapatkan kesempatan untuk turun wildcard di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) ronde 4 di Sentul (11-13/8). Pembalap yang musim ini bergabung di tim Yamaha Syafina ini turun wildcard bersama tim Yamaha Indonesia B di kelas AP250.

Meskipun Topan sudah memiliki pengalaman balap yang cukup tiggi di balapan internasional, baik itu Asia, Eropa dan juga Moto2 dunia, namun ternyata pembalap asal Jakarta ini hanya finish di posisi ke-9 pada race 1.Tentunya ini menjadi sebuah pertanyaan bagi Topan.

Rafid Topan Sucipto

Saat penulis menanyakan langsung perihal wildcardnya Topan di ARRC Sentul, Topan mengaku kalau persaingan di ARRC tidak lebih berat dibandingkan dengan di Eropa. Topan mengatakan bahwa spek motor Yamaha R25 yang ditungganginya tersebut yang membuatnya tak bisa berbuat banyak.

SSS Racing

“Menurut saya persaingan di Eropa jauh lebih berat dibandingkan di Asia. Akan tetapi motor yang saya tunggangi masih perlu di upgrade. Motor ini merupakan motor yang baru diriset dan tidak menggunakan teknologi seperti tim lain seperti 2D.Kalau saya dibekali motor seperti yang lain, saya yakin bisa podium mas,” terang Rafid Topan Sucipto.| Luvo

GM-helm PARD