Kuasai QTT Kelas Seeded YCR Kediri 2017, Syamsul Arifin Fokus Race, Power Motor Mumpuni

Syamsul Arifin Kuasai QTT kelas seeded

BalapMotor.Net – Tidak hanya mengejutkan pada babak QTT kelas YCR1 saja, ternyata Syamsul Arifin juga mampu tercepat di QTT kelas YCR2. Pembalap asal DIY yang sejak MP Wonosari 2017 membela tim Bromo Jaya Mix Dinar Cahya FDR NHK RCB1 Kate ini benar-benar mengejutkan pada putaran kedua Yamaha Cup Race (YCR) 2017 di Kediri kali ini.

Perlu diketahui bahwa Syamsul Arifin sendiri pada musim ini sempat tidak memiliki tim untuk menaunginya balap. Baru pada pertengahan tahun Pipin, sapaan akrab Syamsul Arifin dipercaya untuk memperkuat tim Dits Palangkaraya dan tim Bromo Jaya Mix Dinar Cahya FDR NHK RCB1 Kate.

LENKA MiniGP SSS Racing

Baca Juga : Hasil Kualifikasi Yamaha Cup Race (YCR) 2017 Kediri

Pembalap yang di musim 2016 lalu membela tim ART Jogjakarta ini tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang datang di pertengahan tahun ini. Pipin mampu membuktikan diri baik saat tarung di MP Kalimantan atau juga saat di Jawa dan di YCR ini Pipin membuktikan diri. Namun, Pipin tetap masih belum tenang, karena penentuan akhir sendiri ada pada saat race nanti.

Syamsul Arifin Mengejutkan di QTT YCR1 Yamaha Cup Race (YCR) 2017 Kediri

“Saya sangat berterima kasi kepada Allah serta mekanik, manajer serta crew tim. Tanggapan saya untuk balap kali ini bisa dibilang seneng tapi cemas juga. Cemasnya karena penentuan akhir kan ditentukan besok mas,” ungkap Syamsul Arifin.

Mengenai karakter dari sirkuit GOR Jayabaya yang dijadikan tempat berlangsungnya gelaran YCR kali ini, Pipin mengatakan kalau power dari motornya sangat cukup.” Karakter sirkuit kalau menurut Pipin itu stop and go mas, sirkuitnya juga bervariasi dari mulai tikungan rolling speed, chicane, dan tikungan putar balik dan motor saya cukup kuat,” terang Pipin.

Kuasai QTT Kelas Seeded YCR Kediri 2017, Syamsul Arifin Fokus Race, Power Motor Mumpuni
Agus Toples selaku chief mekanik dari tim BJM
Power Motor Mumpuni

Membahas mengenai motor Yamaha MX-King dan Z1 yang ditunggangi oleh Pipin, ternyata motor tersebut memang mempunyai power yang mumpuni. Hal ini diketahui oleh penulis setelah menanyakan periha motor tersebut kepada Agus Toples selaku chief mekanik dari tim asal Jawa Timur ini.

“Untuk power motor sendiri, sebenarnya sudah lebih dari cukup mas. Kalau Z1 itu di dyno powernya 26,5dk, sementara yang MX-King sampai 32 dk,” ujar Agus Topless yang merupakan tangan kanan dari Pakde Heru Kate di Kate Bersama ini. Jadi apakah Pipin akan maksimal di race nanti?, kita tunggu saja deh.

GM-helm VND Racing PARD