KRS NHK Corsa Matic Race Seri 2 Serang : Menyusut, Tapi Tak Turunkan Kualitas

GM-helm

BalapMotor.Net – Sirkuit non permanen Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Provinsi Banten yang langganan menjadi tempat penyelenggaraan kejuaraan balap motor level nasional kembali menjadi arena bertarung jagoan-jagoan balap motor di seputaran Banten (16-17/5). Total 179 starter dari 13 kelas yang dilombakan bertarung dalam panasnya persaingan seri 2 event bertajuk KRS NHK Corsa Matic Race Banten Open Championship 2015.

Pada seri dua event garapan PBS Racing Production ini jumlah peserta terhitung menurun dari seri pertama yang mencapai angka 300an peserta. “Agak aneh memang penurunan yang terjadi karena Banten menjadi salah satu kantong pembalap-pembalap matic race,” jujur Dadan HP selaku pemimpin perlombaan. Namun jumlah tersebut tak begitu mempengaruhi kualitas penyelenggaraan balapan di kawasan jalan stadion yang disulap jadi trek berkarakter teknikal sepanjang 900an meter.

Kelas Matic 150 cc TU Banten paling rame peserta
Kelas Matic 150 cc TU Banten paling rame peserta

Senada dengan Salomon Manalu selaku Brand Manager Corsa Tyre yang merupakan salah satu pendukung utama gelaran ini. Pria murah senyum itu mengungkapkan bahwa penurunan jumlah starter ini tidak mempengaruhi kualitas penyelanggaraan dan persaingan antar pembalap. Pada kejuaraan ini hadiah sendiri terhitung besar untuk serial kejuaraan daerah yang membawa nama Kedung Gede Racing Speed (KRS) ini. Disediakan hadiah umum tiga motor dari tiga kategori juara umum. RK

SSS Racing