Kiprah Tani Jaya Racing Team Balikpapan di Indoclub Subang, Andalkan Rider Senior Kaltim

Aksi Budianto Komeng di Indoclub Subang | Foto : Oxs

BalapMotor.Net – Pada gelaran Indoclub Championship Subang 2018 yang berlangsung di sirkuit Gery Mang-Subang, Jawa Barat akhir pekan lalu (22-23/9) beberapa tim asal luar pulau Jawa ikut memanaskan gelaran ini. Salah satunya adalah tim Tani Jaya Racing Team Balikpapan.

Tim asal Balikpapan, Kalimantan Timur ini menurunkan dua pacuan yaitu Yamaha 125Z Underbone dan Suzuki Satria STD. Kedua motor tersebut dipacu oleh rider senior Kalimantan Timur yaitu Budianto Komeng.

LENKA MiniGP SSS Racing

Menariknya disini, beberapa kali memang tim ini juga tampil pada beberapa event balap yang membuka kelas dua tak. Untuk pacuannya sendiri, Yamaha 125Z Underbone dari tim Tani Jaya ini digarap oleh Bima Aditya dari Strokes 55. Sementara itu untuk Suzuki Satria merupakan bawaan dari Kalimantan.

Budianto Komeng beserta kru Tani Jaya Racing team

“Kita disini membawa dua motor yaitu 125Z dan Satria. Pada race kelas bebek STD 125cc tadi motor mengalami masalah. Sementara itu di kelas underbone saya finish ke-7,” ujar Budianto Komeng selaku pembalap saat ditanyai penulis selepas balapan.

Perlu diketahui juga bahwa Tani Jaya Racing Team sendiri merupakan tim milik H. Yudi Susanto yang merupakan pengusaha di bidang jasa ekpedisi. Selain tim ini aktif balap di Jawa dalam beberapa waktu ini, tim ini merupakan salah satu tim aktif di wilayah Kalimantan Timur. | Luvo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD