Kejurnas IRS 2019 Dibatalkan?

BalapMotor.Net – Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (Kejurnas IRS) merupakan salah satu balapan nasional yang menjadi batu loncatan para pembalap dari balapan underbone atau bebek. Setelah berjalan beberapa tahun dan menciptakan para juara nasional, event yang melombakan kelas Kejurnas Sport 150cc dan Sport 250cc ini dikabarkan batal digelar pada tahun 2019 ini.

Sejak awal tahun sampai dengan beredarnya surat dari Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) hari ini (28/5), memang informasi mengenai gelaran Kejurnas IRS masih simpang siur. Banyak tim peserta yang masih bingung tentang kepastian balapan ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Nah, dengan adanya surat edaran dari PP IMI dengan nomor 571/IMI/OLRG/D/V/2019 dengan perihal “Pembatalan Pelaksanaan Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) Tahun 2019” maka sudah fix yah bahwa balapan ini tidak terlaksana di musim 2019 ini.

Dalam surat tersebut sendiri berbunyi :

Menunjuk Kalender Nasional Olahraga Sepeda Motor Tahun 2019 untuk jenis Olahraga Indospeed Race Series (IRS) sebanyak 5 putaran dan belum adanya informasi lebih lanjut mengenai perpanjangan kontrak dari pihak Promotor Nasional, maka dengan ini kami sampaikan sebagai berikut :

A. Kejuraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) tidak dilaksanakan pada tahun 2019.
B. Untuk pelaksanaan Tahun 2020 kedepan, akan kami persiapkan dan koordinasikan lebih lanjut.

Demikianlah hal ini kami sampaikan dan kami memohon maaf atas pembatalan tersebut diatas. Atas perhatian dan pengertiannya kami haturkan terima kasih.

Pada surat tersebut ditanda tangani langsung oleh Waketum. Olahraga Sepeda Motor PP IMI yaitu Medya Saputra. Sangat disayangkan memang, tapi bagaiamana lagi, semoga kedepaanya dunia balap motor Indonesia semakin membaik. | Luvo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD