Kejurnas IRS 2017 : Yamaha Siap Tempur Dengan 8 Tim

 

BalapMotor.Net – Pagelaran Kejurnas IRS musim 2017 nampaknya bakalan semakin seru. Persaingan antar pabrikan nampaknya bakalan tambah panas di kelas Sport 150cc dan juga kelas Sport 250cc. Di kedua kelas ini tentunya akan menjadi gengsi tersendiri untuk pabrikan mana yang menjadi juara.

Nah, membahas persiapan, ternyata pabrikan Yamaha dalam hal ini PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah cukup siap untuk bertempur di Kejurnas IRS 2017. Yamaha akan menurunkan sebanyak 8 tim balapnya di gelaran ini. Untuk tim mana saja, tunggu saja deh launchingnya pada 23 Januari nanti, pastinya portal ini bakal melaporkan langsung.

SSS Racing

Perlu diketahui ini, bahwa di musim 2017 ini bakalan ada perubahan regulasi teknis untuk kelas sport 250cc. Mengenai hal ini M. Abidin selaku GM After Sales & Motorsport PT. YIMM memberikan komentarnya.

M. Abidin GM After sales & Motorsport PT. YIMM

“Yang berbeda antara 2016 dan 2017 memang tidak signifikan. Ini suhubungan piston dan magnet, keduanya wajib standar. Harus riset kompresi mapping ECU lagi. Kalau soal velg yang wajib standar, apa boleh buat tim yang sudah beli mahal sekitar 25-30 juta, harus ganti yang original. Ini pelajaran buat kita bersama. Mengapa IRS tahun lalu diperbolehkan di akhir seri,” Terangnya.

Abidin juga menambahkan,“Saya melihat perubahan aturan ini secara positif saja dengan tujuan untuk menarik tim-tim anyar. Resiko pemain lama memang harus riset lagi walau memang tidak banyak berubah. Yang pasti, 8 tim Yamaha akan siap bertarung di Kejurnas Sport 250 cc,”tambah M Abidin.

Dengan ini, pastinya balap mania bakalan penasaran nih sama tim mana aja yang akan bertarung di Kejurnas IRS 2017 dan penasaran juga dengan serunya gelaran Kejurnas IRS 2017. Pokoknya tunggu saja deh. | luvo

GM-helm PARD