Kejurnas Drag Bike 2015 : Dengan 4 Jenis Motor Di 4 Kelas, Siap Muncul Juara Sejati

GM-helm

BalapMotor.Net – Sistem poin juara nasional Drag Bike yang menggabungkan jumlah poin dari 4 kelas yang bakalan di mulai di tahun 2015 ini tentu saja menjadi sesuatu yang baru. Tentu saja ini berbeda dengan di balapan lain seperti di Road Race yang juara umumnya diambil per kelas.

Jika dilihat dari 4 kelas yang dikejurnaskan yaitu kelas DB1 ( bebek 4 tak Tune Up s/d 130cc ), lalu kelas DB2 ( Bebek 4 tak Tune Up s/d 200cc), kelas DB3 ( Sport Tune Up Rangka Standar s/d 155cc ) dan kelas DB4 ( Matic TU s/d 200cc ) tentu saja merupakan jenis motor yang berbeda, jadi disini sang juara merupakan juara sejati yang tidak hanya jago di satu jenis motor saja.

Sigit Widiyanto ( Tengah ) Diapit Direktur CST Dennies Lie dan Frans Tanujaya dari PP IMI
Sigit Widiyanto ( Tengah ) Diapit Direktur CST Dennies Lie dan Frans Tanujaya dari PP IMI

” Alasanya tentu saja selain kelas ini merupakan kelas yang ramai, dengan 4 kelas yang berbeda jenisnya tentu saja nantinya sang juara nasional memang beneran juara sejati. ” tutur Sigit Widiyanto selaku Kordinator Komisi Drag Bike PP IMI yang ditemui saat launching CST Kejurnas Drag Bike di Jakarta Selatan kemarin ( 9/4 ).

Untuk masalah tim dari si pembalap yang turun di Kejurnas Drag Bike yang kini bertitel CST Kejurnas Drag Bike 2015, ternyata si pembalap juga dibebaskan untuk menunggangi kuda besi dari tim yang berbeda. Jadi untuk titel juara nasionalnya merupakan gelar untuk pembalapnya.

” Tentang tim dari pembalap sih kita bebaskan, jadi si pembalap bisa menunggangi motor dari beberapa tim. Ini dilakukan juga karena tidak semua tim mempunyai semua motor di 4 kelas kejurnas tersebut. ” tambah Sigit Widiyanto lagi. Nah itu info tambahan tentang Kejurnas Drag Bike 2015, semoga Drag Bike di Indonesia kedepanya semakin maju terus. [ luvo ]

                     Kejurnas Drag Bike 2015 : Dengan 4 Jenis Motor Di 4 Kelas, Siap Muncul Juara Sejati

SSS Racing