Kejurnas Balap Motor Seri 3 Sentul Kecil : MX King Yang Masih 70% Tercepat Di QTT 150cc, Ini Rahasianya

Aksi R Fadhil diatas MX King

BalapMotor.Net – Di seri 3 Kejurnas Balap Motor Indonesia ( Seri 3 Indoprix ) yang berlangsung di sirkuit Sentul Karting ( 22/8 ) setelah di kelas 110 dan 125 dikuasai oleh Galang Hendra dengan Z1, ternyata di kelas 150, giliran rekan setim Galang di tim Yamaha Yamalube Nissin Tunggal Jaya yang mampu jadi pole sitter. Namun Fadhil disini mewakili tim Traxxion Suspension End Vesran.

” Saya bersyukur banget mas, tinggal di race besok mudah-mudahan bisa maksimal hasilnya. ” tutur R Fadhil Aulia.

Rusman Fadhil
Rusman Fadhil
LENKA MiniGP SSS Racing

Rusman Fadhil yang asli Merauke, Papua ini mampu bikin kejutan dengan kuda besi Yamaha Jupiter MX King 150. Rusman Fadhil mampu mencetak time 56.643 detik di sirkuit Sentul Karting yang terkenal teknikal. Tentu saja hasil dari Rusman Fadhil ini membuat orang penasaran akan kuda besi Jupiter MX King yang dikorek oleh Hawadis.

Hawadis
Hawadis

” Motor ini sebenarnya masih belum sempurna mas, baru sekitaran 70% mas. Masih banyak yang bisa dikembangkan lagi baik dari segi body motor maupun mesinya. ” tutur Hawadis mekanik asli Madura yang namaya terkenal sampai ke Asia ini.

ECU Apitech
ECU Apitech

Untuk sektor pengkabutan bahan bakar, kuda besi MX King ini mengandalkan Throtle Body dari UMA Racing dengan diameter 32mm yang masih dibawah regulasi yang minimal 33mm. Lalu dilanjut dengan ECU dari Api Tech. Untuk klep sendiri Hawadis menggunakan ukuran klep 22,5 untuk masuk dan 19,25 untuk buang. Klep tersebut diatur oleh noken as dengan durasi 260 derajat. Untuk sektor kaki-kaki motor MX King ini menggunakan suspensi dari Traxxion yang ditunjang oleh ban IRC Fasti 1.

Untuk kedepanya motor yang masih kalah timenya dengan bebek Z1 125cc ini ternyata mempunyai target bisa mencetak time 54. ” Untuk target time sendiri harusnya sih bisa 54 detik, apalagi jika ditilik dari basis mesin dan motor ini. ” tutur Hawadis yang juga sedang meriset Z1 injeksi yang akan dipakai di ajang Motoprix. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD