Kejurnas Balap Motor 2015 : Kelas Sport 250 Seru

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah resmi dikejurnaskan di ajang Kejurnas Balap Motor 2015, balapan kelas sport seperempat liter atau 250cc memang kelas yang paling seru. Meskipun hanya diikuti oleh 17 pembalap, namun ini jauh lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

Support dari pabrikan Yamaha yang menurunkan 7 tim dan 10 pembalap terbaiknya tentu saja menambah semaraknya balapan yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional 9-10 Mei ini.

Di balapan perdana kali ini, duet kakak-beradik Irwan ardiansyah dari tim Yamaha Nissin KYT FDR dan Hendriansyah dari tim Yamaha Nissin BRT HRP sejak latihan mampu mendominasi kelas ini. Namun di race duet kakak adik ini diganggu oleh Wilman Hammar dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera, serta Ifos Alfa Rianda dari Kawasaki Greentech.

Podium Kejurnas Sport 250
Podium Kejurnas Sport 250

Namun kekuatan dari duet kakak beradik yang menunggangi Yamaha R25 hasil karya BRT masih belum bisa dilawan wilman dan Ifos.

” Tadi setingan mesin terlalu basah dan saya takut tidak maksimal kalau dipaksakan, jadi saya di awal sampai pertengahan race belum berani gaspoll dan menyusul mereka berdua. ” tutur Hendriansyah yang asli Jogjakarta ini.

” Persiapan kita kurang maksimal, untuk mesin saja hanya kita garap 2 hari saja, dan saya cukup senang dengan hasil di sini. ” tutur Novi Endaryono bos dari Yamaha Bahtera yang juga menurunkan Wilman Hammar di kelas Supersport 600cc juga ini. Kita tunggu saja persaingan yang lebih seru di seri kedua nanti. [ luvo ] foto : DiditHasil Race Kejurnas Sport 250

SSS Racing