Kejurda Road Race Banda Aceh : Reza Fahlevi Tunjukan Kesenioranya Di Seeded, Agus Setiawan Prima Di Pemula

BalapMotor.Net – Setelah sukses beberapa pekan yang lalu dengan menggelar event Motorprix region 1 dan Yamaha cup race (YCR), kini STD Harapan Bangsa, Banda Aceh kembai di percayakan menggelar event yg bertajuk Kejuaraan daerah Balap Motor Honda IMI aceh Seri Perdana. Antusias penonton sangat bagus sekali sama seperti event yg di adakan beberapa minggu yang lalu.

Event yang di garap oleh Centra Racing Dengan dukungan Pengprov IMI dengan di sponsori Honda Capella Dinamika Nusantara Banda Aceh. Ketua pelaksana Event  yaitu Awalussyahri (awal) saat di temui mengatakan antusias penonton Hampir sama dengan event kejurnas Seri 6 Serta YCR Minggu lalu serta peningkatan di jumlah stater mencapai 170 stater. Para starter tersebut merupakan para pembalap dari kabupaten yang ada di provinsi aceh.

Reza Fahlevi
Reza Fahlevi

Balapan kali ini kami juga agak sedikit mengubah bentuk sirkuit dengan mengurangi panjang nya track lurus serta menambah dengan karakter memperbanyak rolling speed nya. Yang menarik di Balapan kali ini dengan hadir nya sosok Reza Fahlevi pembalap terbaik Aceh ini juga mengikuti Balapan kejurda Seri 1 namun Reza membalap tanpa hitungan poin. Pembalap yang turun bersama tim privater asal banda aceh ANDESMONT racing team ini sukses menjadi yang tercepat di kelas MP1 di susul Abdul malik dari tim Honda Capella FIF NHK racing team diposisi kedua, dan di posisi ke tiga di raih oleh Safrianto Ilham dari tim A2N racing team. ,Posisi yang ke empat di rebut oleh pembalap yang asli kota Palembang Becky NR yang kali ini bermain dengan Tim Honda Capella FIF NHK racing team,serta Agung febri ramadhan pembalap asal tim FRT carbella banda aceh harus puas berada di posisi yang ke lima.

SSS Racing

Di kelas MP2 tiba-tiba terjadi hujan deras dan membuat balapan semakin seru, Reza Fahlevi di awal lap sempat terjatuh karena track yang licin dan sempat tercecer di posisi terakhir, jatuhnya reza sontak membuat Abdul Malik terus memimpin balapan dengan di gempur oleh Safrianto Ilham yang berada di urutan yang kedua . Namum semangat Reza tidak sedikit pun turun, Reza terus mencoba untuk lebih cepat merubah posisi walaupun sempat terjatuh dan sempat terjadi perebutan posisi dengan agung febri ramadhan.namum Reza berhasil meraih podium ke tiga dan Agung di posisi yang ke empat, sementara itu Marandi Setiadi dari tim Honda rama setia racing team harus puas berada di posisi yang kelima.

Di kelas MP3-MP4 Agus setiawan pembalap asal Kab. Aceh Tamiang tampil memukau penonton yang memadati sirkuit STD harapan Bangsa pembalap yang turun Bersama Tim asal medan YAMAHA YAMALUBE BTK’S NHK FDR KYB Sukses mendominasi di dua kelas MP3 dan MP4 serta meraih Poin penuh di seri Perdana kejurda HONDA IMI aceh. Pembalap yang tahun ini juga bermain full seri kejurda HONDA IMI aceh mengatakan tahun ini mekanik, crew, dan owner tim serta keluarga juga mendukung penuh Agus buat ikutan balapan kejurda ini, “mohon doa nya yaaa bang biar bias juara terus ” ,ungkap Dekgus sapaan akrab nya yang mempunyai target bisa membawa nama aceh di PON JABAR 2016 yang juga punya sedikit sifat pemalu.
Sukses terus buat dekgu. [ A2M ]

GM-helm PARD