Kejurda IMI DKI Jakarta 2018: Ridwan & Rizqy Dua Pembalap Motor Cross yang Terjun ke Road Race

Kejurda IMI DKI Jakarta 2018: Ridwan & Rizqy Dua Pembalap Motor Cross yang Terjun ke Road Race
Ridwan dan Rizqy bersama mentornya, Doni
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net  Ada kabar menarik dari olahraga balap motor seputaran Jabodetabek, yakni dua pembalap muda Motor Cross kelas 85cc M. Ridwan dan Oktaviano Rizqy MF dikabarkan telah pindah haluan ke balap road race. Memulai karir dari arena tanah, M. Ridwan dan Oktaviano Rizqy yang sudah sering mencetak prestasi di Motor Cross kini bakalan fokus terjun di aspal.

Dua pembalap berpotensi ini hadir pada event Kejurda DKI seri ke-1 2018 di Sirkuit Sentul Karting Internasional (10/3/18) kemarin. Hadirnya mereka dalam balapan ini tentu menambah persaingan bagi para pembalap lainnya. Hal Itu dibuktikan oleh Ridwan dan Rizqy yang berhasil meraih podium meskipun balapan kali ini adalah penampilan perdananya di track aspal Sentul.

Ridwan pembalap asal Kota Depok yang berusia 15 tahun ini berhasil meraih podium ke-5 di kelas Bebek 4tak 150cc MP3. Sedangkan Oktaviano Rizqy pembalap asal DKI Jakarta berusia 13 tahun ini juga berhasil meraih podium ke-4 di kelas Bebek 4 tak 150cc MP5 dan juga finish di posisi ke-7 di kelas Bebek 4tak 150cc MP3.

Atas prestasi tersebut, tentu saja membuat sang ayah dari M. Ridwan yakni Pak Kaharudin Bandu merasa senang dan semakin mensupport anaknya untuk bergerilya di road race. Begitu juga dengan ayahanda dari Oktaviano Rizqy, sebut saja Om Abdullah yang juga makin berambisi untuk anaknya fokus di road race.

Kejurda IMI DKI Jakarta 2018: Ridwan & Rizqy Dua Pembalap Motor Cross yang Terjun ke Road Race
Podium di Kejurda IMI DKI 2018 – Sentul Karting

Hasil race click disini: https://balapmotor.net/hasil/hasil-kejurda-dki-jakarta-exposure-race-2018-putaran-1-sentul-hari-sabtu

“Kalo di track tanah nikungnya biasa lompat-lompat kayak kodok mas, tapi kali ini nikungnya lebih anteng gak bikin kocok perut hehe,” papar M.Ridwan yang diwawancarai langsung oleh reporter BalapMotor.Net.

“Bedanya sih pas main motorcross pakaiannya lebih leluasa, kalo pakai wearpack road race agak berat dan kaku mas.” tambah Oktaviano Rizqy.

Nah, ternyata di balik kesuksesan Ridwan dan Rizqy ada sosok pembalap yang lebih senior dari mereka. Doni Ramdani menjadi sang mentor pada kedua pembalap motor cross tersebut. Doni sendiri merupakan pembalap yang berpengalaman di lintasan dan cukup berprestasi.

Kali ini, Doni diberi kepercayaan untuk memberikan coaching clinic pada Ridwan dan Rizqy untuk membimbing dan melatih mereka yang berencana akan turun balap di event R-Cup dengan Yamaha R15.

Kejurda IMI DKI Jakarta 2018: Ridwan & Rizqy Dua Pembalap Motor Cross yang Terjun ke Road Race
Ridwan dan Rizqy bersama ayahnya

“Saya sih awalnya hanya hobi balap mas, lalu anak-anak ini datang dari moto cross dan ingin belajar teknik road race dengan saya, apa salahnya saya membimbing dan berbagi ilmu serta pengalaman di balap pada mereka,” ujar Doni Ramdani yang sepertinya bakalan serius garap coaching clinic nya seperti racing school.

Doni yang baru melatih Ridwan dan Rizqy rutin setiap hari selama satu bulan ini sangat mengapresiasi pada semangat mereka yang begitu membara. Meskipun saat ini fasilitas motor untuk berlatih masih milik pribadi pembalap, Doni berharap ke depannya ingin punya motor pribadi sebagai sarana berlatih bagi pembalap junior yang mau bergabung lagi dengannya.

Doni juga tak main-main dalam melatih anak didiknya, ia tak hanya melatih teknik roadrace dalam teori dan praktek tapi juga melatih fisik dan belajar attitude dalam balap. Bicara sekolah balap, Doni jadi kepikiran untuk serius menggarapnya karena doni juga sudah punya team, mekanik dan crew dalam sekolah balapnya yang dinamai Doni Racing School.

Semoga saja prestasi Ridwan dan Rizqy makin gemilang di kancah roadrace. Begitu juga dengan sang mentor Doni Ramdani, semoga bisa sukses dengan sekolah balap garapannya. Yuk yang mau belajar balap boleh dicoba nih guys…

| Hendra AP

SSS Racing GM-helm