Kali Pertama Balap Balap WorldSSP600, Apa Strategi Galang Hendra?

Galang Hendra Dan Aldi Hendra
Yamaha

BalapMotor.Net – Musim balap 2020 jadi musim pertama Galang Hendra Pratama berlaga di kelas WorldSSP600. Galang yang sudah 2 tahun berlaga di kelas WorldSSP300 pastinya harus beradaptasi di kelas WorldSSP600.

Menurut penuturan pembalap asal Kabupaten Bantul tersebut membawa motor 600cc style’nya mirip seperi di balap pasar senggol yang mengandalkan tekhnik late brake.

“Balap di 600cc sangat berbeda dengan balap di kelas 600cc. Pada kelas 600cc yang mempunyai power lebih besar diharuskan menggunakan tekhnik late brake dan keuar tikungan dengan cepat.” Ujar Galang Hendra saat acara Syukuran dan Doa Bersama dirumahnya.

Foto: Yamaha Racing Indonesia

Lebih lanjut, Galang juga menuturkan target berlaga di kelas menengah tersebut. Target Galang sangat realistis dengan bisa finish dan mengumpulkan poin karena pertama kali berlaga di kelas WorldSSP600.

“Untuk targetnya saya harus bisa finish dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Karena persaingan di kelas ini sangat ketat dan ini tahun pertama Galang berlaga di kelas WorldSSP600.” Lajutnya.

Kakak kandung dari Aldi Hendra ini bakal melakoni seri pertama WorldSSP600 di sirkuit Philip Island Australia pada 28 Februari – 1 Maret 2020 dan di musim 2020 Galang bakal turun full seri dengan total 13 seri.

Pembalap yang bernaung di tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing tersebut juga meminta doa dan dukungannya terhadap masyarakat Indonesia agar bisa mengibarkan bendera merah putih di kejuaraan balap Internasional.

SSS Racing