Jupie 5TP Andresptra Jepara Tampil Mempesona, Ini Resep dari GMG

BalapMotor.Net – Pertarungan bebek 4T TU 125cc open dalam kejuaraan balap motor bertajuk Casytha Manahadap Road Race Championship 2021 yang tersaji di sirkuit Mijen, Semarang (27-28/11) kemarin berlangsung dengan alot.

Juga penuh drama sepanjang balapan. Persaingannya begitu sengit antara pembalap beda Provinsi. Jatim, Jabar dan Jateng saling beradu ketangkasan selama 10 lap perjalanan. Tapi Yamaha Jupiter berbasic Karbu sukses menjadi yang teratas.

Jupie Andresptra Racing Team Jepara
LENKA MiniGP SSS Racing

Itu adalah pacuan milik Andresptra Racing Team Jepara. Motor yang dibesut oleh Reza Reynaldi itu menjadi yang tercepat saat kualifikasi sekaligus menjadi juara saat balapan. Best time nya juga konsisten diangka 48 sekian detik.

“Untuk spek MP2 ini motornya lumayan mas, sangat bertenaga dan dari settingannya terasa nyaman. Bersyukur saya bisa mengantarkan di podium terbaik,” ujar Reza yang merupakan pembalap asal Jawa Barat.

Ferry GMG (kiri)

Lantas, bagaimana tentang spek motor ini? Sang mekanik Ferry GMG asal Purbalingga sedikit membocorkan rahasianya. “Untuk motor ini baru dua kali main di Mijen mas, kemarin kita coba mengaplikasi power up untuk motor karbu road race, Alhamdulillah langsung terasa perubahannya,” ujar kang Ferry.

“Untuk mesin, kita pakai klep 29/24 dengan CDI Prodrag 2. Karbu PWK28 dan Piston ukuran 55,25. Kita juga pakai Pertamax Turbo dengan kompresi 12,6. Untuk pilot jet dan main jet kita patok 65 dan 112,5. Rasio Rasio 13/33, 18/31, 21/28 dan 22/25 serta Final Gear kemarin 14/43,” jelas mekanik yang mengandalkan knalpot DRC Racing.

GM-helm VND Racing PARD